-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Bupati Akan Bentuk Tim Untuk Eks Gafatar di Sinjai
Bupati Akan Bentuk Tim Untuk Eks Gafatar di Sinjai

Bupati Akan Bentuk Tim Untuk Eks Gafatar di Sinjai





SpiritNews.com.- Pemerintah Kabupaten Sinjai melaksanakan rapat koordinasi mengenai penanganan kepulangan eks anggota Gafatar sebanyak 3 kepala keluarga dengan jumlah 19 orang dari Kalimantan Timur,warga Desa Lamatti Riaja,Kecamatan Bulupoddo.

Dimana   warga masyarakat Dusun Mangasa,Desa Lamatti Riaja,tak menginginkan Ex Gafatar untuk kembali bersama di kampung asalnya,sebelum bersih dari pemerintah (hukum) dan agama,pada hari Jumat Tanggal,29.01.2016 pkl 09.25 wita,bertempat di ruang kerja Bupati Sinjai jl.Tanassang,Kelurahan Alehanuae Kecamatan Sinjai utara, Kabupaten Sinjai,

Sementara pelaksanaan rapat tersebut,dipimpin langsung oleh Bupati Sinjai H Sabirin Yahya S.Sos,yang dihadiri oleh wakil ketua 2 DPRD Kabuapten Sinjai,Ir Hj Kartini.Dandim 1424/Sinjai,Letkol Inf Maskun Nafik,SH,Wakapolres Sinjai,Kompol Ade Noho,Sekda kabupaten Sinjai,Ketua MUI Sinjai,Kepala bidang fatwa kemenag kabupaten Sinjai,Asisten 1.2,Kadis Sosial,Kabag Humas,Camat Bulupoddo,Kades Lamatti Riaja.

Selanjutnya dalam rapat tersebut,Camat Bulopoddo,meminta kepada bapak Kapolres bapak Dandim,untuk menjamin keamanannya jika memang warga eks Gafatar tersebut akan dikembalikan ketempat asalnya tandasnya.

Selain itu,Kades Lamatti Riaja,menegaskan menolak kalau warga tersebut dikembalikan ketempat asalnya,karena warga masyarakat di Desa Lamatti Riaja, telah bersatu menolak,para eks Gafatar tersebut untuk dikembalikan ketempat asalnya,tegasnya.

Lanjut Kades Lamatti Riaja,Mengatakan bahwa tidak bisa menjamin keamanannya dikhawatirkan jika dikembalikan ketempatnya,akan terjadi hal hal yg tdk di harapkan seperti yang terjadi di Kalimantan Barat.

Kesimpulan pada rapat tersebut pemerintah daerah akan membentuk tim dalam penanganan para eks anggota Gafatar tersebut,hingga waktu belum ditentukan,
Dan di tempat berpisah Babinsa Desa Lamatti Riaja Serka Muhammad Ali Kadir bersama Babinkamtibmas Bripka Zubair Iskandar melaksanakan komsos dengan Namun Anwar,Pimpinan eks Gafatar dan istri serta anaknya di penampungan kantor BLK Dinas Sosial Kabupaten Sinjai Jl.Ahmad Yani No.7 Kelurahan Biringere,Kec.Sinjai Utara,Lebih lanjut dalam rapat tersebut,adapun poin yang dibicarakan adalah mengenai permintaan masyarakat Desa Lamatti Riaja,yang pada umumnya mau menerima asalkan rombongan eks Gafatar,mau bertaubat dan disaksikan oleh pemerintah,tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Sementara menurut masyarakat Desa Lamatti Riaja,pada kesempatan tersebut, menyampaikan permintaannya agar semua rombongan eks Gafatat membuat surat pernyataan bahwa dia tidak akan mengulangi lagi perbuatannya.ucapnya.

Adapun tanggapan dari bapak Anwar sebagai ketua eks Gafatar tidak mengakui kalau dirinya beserta rekannya yang asal sinjai terlibat dalam aliran Gafatar tersebut ,dia berpendapat bahwa wajar kalau masyarakat Lamatti Riaja curiga karena dia mengakui kalau dulu memang pernah ikut aliran sesat (Al Qiyadah) tapi sudah bertaubat dan menyesali perbuatannya di masa lalu.katanya di Hari Jum’at,lalu.(humas-Aswan).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.