-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Anggota DPRD : Minta Pemkab Tak Ubah APBD Yang Telah di Sepakati
Anggota DPRD : Minta Pemkab Tak Ubah APBD Yang Telah di Sepakati

Anggota DPRD : Minta Pemkab Tak Ubah APBD Yang Telah di Sepakati





Foto : H.Muhammad Irwan, Anggota Komisi 1 DPRD,
 Kabupaten Pangkep,dari Partai Politik Nasdem


Spiritnews.com.-Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep),APBD Pokok untuk  Tahun Anggaran (TA) 2016 baru saja telah dikoreksi dan disetujuinya oleh tim anggaran Pemkab Pangkep dan DPRD Kabupaten Pangkep,sejak tanggal 30 Desember 2015 lalu.

Sementara menurut Anggota Komisi 1 DPRD Pangkep,H.Muhammad Irwan menghimbau kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD),agar tidak melakukan perubahan (Daftar Pelaksanaan Anggaran (DPA),APBD tampa persetujuan dari DPRD.

Dikatakan Irwan,bahwa DPRD memiliki fungsi kontrol terhadap pelaksanaan anggaran dareh,untuk itu SKPD harus taat dan patuh kepada azas dan peraturan perundang-undangan,terutama terkait dengan penggunaan anggaran.

Apa lagi terkait dengan himbaun pemerintah Pusat,lebih lanjut disampaikan bahwa apa yang telah disepakati dengan DPRD jangan dirubah, apa lagi terkait dengan DPA APBD karena ini menyangkut hajat orang banyak terutama hajat masyarakat Kabupaten Pangkep,kata Irwan mengingatkan.

Sementara itu,Irwan juga menjelaskan bahwa dalam DPA SKPD,yang memuat pendapatan,belanja dan pembiayaan yang digunakan itu adalah sebagai dasar pelaksanaan anggaran oleh pengguna anggaran.

Lanjut Irwan juga mengungkapkan bahwa didalam merancang kegiatan harus mengacu kepada aturan yang berlaku dan sesuai dengan mata anggaran yang sudah digariskan dalam DPA,jangan menyimpang nanti akan jadi masalah,tegas Irwan.

Dia juga mengingatkan tentang himbauan pemerintah pusat,agar semua kebutuhan utama wajib terlebih dahulu dipenuhi,terutama kebutuhan dasar untuk rakyat, sesuai dengan RPJMD,setelah itu bagi program yang lain disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah,jelasnya.

Menurutnya disampaikan bahwa terkait dengan DPA yang telah ditetapkan dalam APBD Kabupaten Pangkep dan itu sudah dikoreksi oleh tim anggaran Pemkab Pangkep, Muhammad Irwan dengan tegas mengingatkan SKPD agar tidak melakukan perubahan terhadap DPA itu.

Dia menegaskan agar pihak pemkab jangan sekali-kali merubah DPA APBD tersebut,yang telah disepakati bersama tegasnya sekali lagi saya mengingatkan pihak SKPD di Pangkep,tegasnya.

Menurutnya kalau memang persiapan sudah sesuai,laksanakan kegiatan di awal-awal bulan tahun 2016,tidak usah menunggu nunggu lama lagi sampai pertengahan tahun anggaran,agar kegiatan tidak bertumpuk saat jelang tutup buku nantinya,tutur Irwan.

Lebih lanjut Irwan menjelaskan, berkaca pada APBD 2015 lalu, banyak sejumlah kegiatan yang tak pernah dibahas di badan anggaran (Banggar) DPRD Pangkep justru muncul dalam kegiatan di sejumlah SKPD hingga terjadi kesalahan fatal yang berujung berakibat defisit dengan jumlah cukup besar.

Sambungnya mengungkapkan bahwa pada tahun 2015,sejumlah kegiatan baru muncul padahal tidak pernah dibahas di Tim Banggar DPRD,seperti Mobil Mewah dan sejumlah kegiatan lainnya yang mengakibatkan ANggaran Defisit 80 Miliar” ungkapnya.

Irwan kembali menegaskan agar Pemda bahwa merubah anggaran sama halya dengan mebuat dokument palsu yang tentunya akan berujung pidana,“Hati-hati para tim anggaran Pemkab,jangan sampai dipidana,Tegas Irwan Politisi Partai Nasdem ini,Pada Jumat lalu.(Ss-Khr).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.