-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
75 Orang  Menerima Zakat Profesi di Moncongloe
75 Orang  Menerima Zakat Profesi di Moncongloe

75 Orang Menerima Zakat Profesi di Moncongloe





Pengurus Baznas Kabupaten Maros Drs.H.A. Azis Marhabang menyerahkan 
dana zakat profesi  kepada Ketua  UPZ  Kecamatan Moncongloe  
 H A Syamsir S,Pd M,Pd  untuk disalurkan kepada yang berhak menerimanya.



Spirit News.com.- Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Maros menyalurkan zakat profesi siswa dan guru honorer di Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros,dihadiri Wakil Ketua Baznas Kabupaten Maros,Kabag pengumpul zakat,Drs H.A.Azis Marhabang,Unit Pengumpul Zakat (UPZ), Kecamatan Moncongloe,H.Andi Syamsir S,Pd M,Pd. 

Selain itu Nampak hadir pula para “ Kepala Sekolah se-Kecamatan Moncongloe serta Guru-guru Honorer dan Siswa Penerima Zakat Profesi baru-baru ini, bertempat di.SD.Inpres Moncongloe.

Sementara penyaluran zakat profesi untuk siswa yang kurang mampu dan guru honorer yang penghasilannya sangat minim,sementara tersebut adalah dana yang dikumpulkan oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Moncongloe berasal dari guru-guru yang berpenghasilan Rp.3.550.000,keatas dikeluarkan zakatnya 2,5 %. 

Selain itu,bukan hanya guru guru yang berpenghasilan diatas 3 juta,tetapi guru-guru yang berpenghasilan dibawah 3 juta,juga tetap mengeluarkan infak atau sedekah.

Disampaikan oleh Pengurus Baznas Kabupaten Maros,Drs.H.A. Azis Marhabang, disela-sela  penerima zakat mengatakan bahwa golongan penerima zakat adalah orang yang betul-betul kurang mampu,ucapnya.

Lebih lanjut diungkapkan bahwa yang seperti itu harus kita bantu dengan melalui cara pengumpulan zakat profesi dari golongan guru yang penghasilannya diatas Rp. 3.5,juta perbulan.ungkapnya. 

Sementara berdasarkan data yang diinput awak media dari panitia pelaksana, jumlah penerima zakat profesi se-Kecamatan Moncongloe mulai dari guru honorer sebanyak 27 orang sedangkan siswa sebanyak 48 orang dengan jumlah keseluruhannya 75 orang.(Mastom).


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.