-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Warga Pangkep Serbu Pasar Jelang Maulid Nabi
Warga Pangkep Serbu Pasar Jelang Maulid Nabi

Warga Pangkep Serbu Pasar Jelang Maulid Nabi



Foto : Ibu-Ibu,Jelang Maulid,Natal dan Tahun Baru 2015

SPIRIT.Com.- Jelang Maulid,perayaan Natal,dan Tahun Baru memberikan berkah tersendiri kepada sejumlah pedagang di pasar sentral pangkajene,pasalnya para pembeli menyerbu para pedagang untuk persiapan menyambut perayaan tersebut.

Meski Bahan pangan dan barang lainnya mengalami peningkatan di Pasar sentral Pangkajene, namun tak menyurutkan antusias pembeli yang didominasi oleh kaum ibu-ibu yang tampak sibuk di area penjualan ikan ayam dan ember.(23/12/2015)

Hal ini dikarenakan mereka ingin mempersiapkan perayaan maulid nabi muhammad SAW. Yang jatuh besok kamis (24/12/2015) atau bertepatan dengan 12 rabiul awal tahun hijriah. Mereka membeli Ayam Ikan Udang telur dan perlengkapan maulid seperti ember, kembang serta bahan-bahan makanan yang terdapat di dalam ember maulid.

Rini (26), salah satu pedagang ayam potong pasar pangkajene mengatakan, kenaikan harga ayam potong mencapai Rp.3 ribu. Awalnya, harga potong Rp.35 ribu per kilogram. Saat ini harganya sudah menyentuh angka Rp 38 ribu per kilogram.

Kenaikan yang sangat signifikan adalah telur ayam ras yang kenaikannya mencapai Rp.10 ribu per rak, bulan lalu hanya Rp.32 ribu sampai Rp.35 Ribu per rak saat ini sudah mencapai Rp.42 ribu hingga Rp.45 Ribu Rupiah.

Meski begitu, kenaikan harga tidak mengendurkan tingkat daya beli masyarakat. Karena hal tersebut terbilang menjadi salahsatu kebutuhan wajib untuk keperluan maulid,sehingga dagangan tersebut tetap laris setiap hari

Kenaikan itu bahkan sudah terjadi sejak awal Desember dan terus meningkat secara bertahap. Diperkirakan hingga pertengahan januari 2016 harga kebutuhan pokok belum akan turun mendekati harga normal.(Ss-Khr).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.