-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Wapres-RI : Dana Ketahanan Energi Untuk Bantalan Subsidi BBM
Wapres-RI : Dana Ketahanan Energi Untuk Bantalan Subsidi BBM

Wapres-RI : Dana Ketahanan Energi Untuk Bantalan Subsidi BBM



 Foto Jusuf Kalla,Wakil Presiden Republik Indonesia

Spiritnews.com.-Jusuf Kalla (JK),Wakil Presiden Republik Indonesia,mengatakan bahwa dana pungutan Bahan Bakar Minyak (BBM),yang jenis premium dan solar akan digunakan untuk memupuk dana ketahanan energi.

Sementara menurutnya Dana tersebut diberlakukan pemerintah untuk menjaga fluktuasi harga BBM subsidi di dalam negeri saat harga minyak dunia sedang tak menentu atau dana bantalan subsidi BBM.

JK juga menyampaikan bahwa itu untuk menjaga supaya jangan ada turun naik terlalu jauh,nanti kalau dia naik tentu ada bantalannya,”Cadangan untuk subsidinya“,kalau harga naik," ujar JK di kantornya,Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat,Pada Hari Senin, Tanggal  28/12/2015.

Selain itu,Jusuf Kalla mengatakan sehubungan dengan adanya alokasi dana ketahanan energi dalam harga premium dan solar,yang diberlakukan untuk masyarakat juga digunakan sebagai langkah antisipasi apabila kondisi ekonomi tidak stabil,ungkapnya.

Lanjut disampaikan agar supaya masyarakat jangan terlalu turun naik,jadi kita kasih cadangan untuk menjaga kalau ada sesuatu yang tiba-tiba tidak stabil," kata JK.

JK pun membantah dana tersebut mencerminkan kondisi seakan-akan rakyat mensubsidi pemerintah,menurut dia,alokasi dana ketahanan energi yang diproyeksi bisa mencapai Rp 16 triliun setahun itu akan dimasukkan dalam APBN.

Lebih jelas menurutnya tentu nanti ini akan dimasukkan ke anggaran,terangnya.  (*) Sumber Berita  Merdeka.com.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.