-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Wapres JK : Upacara HBN Serentak Dilaksanakan Seluruh Indonesia
Wapres JK : Upacara HBN Serentak Dilaksanakan Seluruh Indonesia

Wapres JK : Upacara HBN Serentak Dilaksanakan Seluruh Indonesia





Foto ; Wakil Presiden Jusuf Kalla,saat jadi Inspektur Upacara Bela Negara



SPIRIT.Com.- Jusuf Kalla (JK) Wakil Presiden Republik Indonesia,saat menjadi inspektur upacara diperingatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bela Negara Ke-67,dan  kegiatan ini  berlangsung  di Lapangan Silang Monas Selatan,Jakarta,Pada Hari Sabtu, Tanggal,  19/12/2015.

Sementara pelaksanaan peringatan HBN pada hari ini kita memperingatinya dan dilaksanakan secara serentak,pada momentum tahun ini,saya ingin mengajak seluruh rakyat untuk belajar dari sejarah perjuangan bangsa,kata JK dalam pidatonya.

Lanjut Wakil Presiden RI,Jusuf  Kalla,mengungkapkan bahwa ini perlu  kita ketahui,peringatan Hari Bela Negara (HBN),mengacu pda peristiwa sejarah 67 tahun lalu saat Belanda melakukan Agresi Militer II pada 19 Desember 1948.

Pada saat itu,Presiden Soekarno memberi mandat kekuasaan kepada Mr. Syafruddin Prawiranegara di Sumatera Barat,untuk menjalankan pemerintahan guna mempertahankan keutuhan NKRI.

Di saat Belanda mengumumkan kepada dunia bahwa Indonesia sudah tidak ada lagi,Mr Sjafruddin Prawiranegara berjuang mempertahankan keutuhan NKRI dengan menyuarakan masih tegaknya NKRI,guna mengenang peristiwa 19 Desember 1948 tersebut,maka melalui Keputusan Presiden Nomor 28/2006, tanggal tersebut diperingati sebagai.

Dikatakan bahwa upacara peringatan HBN secara nasional dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia oleh pemerintah daerah dan instansi pemerintah serta komponen masyarakat lainnya.

Sambung JK dengan mengapresiasi para pejuang yang telah berjuang mengorbankan jiwa raga untuk membela Tanah Air dari para penjajah,Bela negara saat ini tidak hanya dilakukan dengan kekuatan senjata," ujar JK.

Selain itu,JK menyampaikan sangat optimistis Indonesia akan menjadi bangsa berdaulat karena adanya semangat bela Negara,"Semua anak bangsa harus begerak untuk bela negara," kata JK.

Ketua Komisi IX DPR Dede Yusuf,nampak tegas dalam melaksanakan tugasnya selaku komandan upacara di Hari Bela Negara Tahun ini,dengan jumlah peserta upacara sebanyak,10.500 orang,terdiri dari personil TNI/Polri,jajaran kementerian /lembaga,kalangan profesional,organisasi masyarakat, pelaja, mahasiswa dan pramuka.

Sementara peringatan Hari Bela Negara yang ke 67 pada tahun 2015ini,Nampak dihadiri beberapa menteri diantaranya ; Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpa) Yuddy Chrisnandi dan Menteri Kesehatan Nila Moelek,(*),Sumber Berita Antara.Com.




Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.