-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Pimpinan KPK Siap Hadapi Segala Resiko
Pimpinan KPK Siap Hadapi Segala Resiko

Pimpinan KPK Siap Hadapi Segala Resiko


Presiden Jokowi memberikan  ucapan selamat kepada Ketua KPK Agus Raharjo 
didampingi istri dan pimpinan KPK yang lain, di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/12).



SPIRIT.Com.- Lima orang pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masa bakti 2015-2019 yaitu Agus Rahardjo,Saut Situmorang,Laode Muhamad Syarif, Alexander Marwata,dan Basaria Panjaitan mengucapkan sumpah dan janjinya di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara,Jakarta, Senin (21/12) siang.

Sementara acara pengambilan sumpah jabatan ini dilakukan seusai pembacaan Keputusan Presiden No.133/P Tahun 2015 tentang Pengangkatan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi masa jabatan Tahun 2015-2019.

Lebih lanjut Kelima pimpinan KPK itu sebelumnya telah dipilih oleh Komisi III DPR-RI,Pada Hari Kamis,Tanggal, 17/12/2015,dan selanjutnya ditetapkan dalam Rapat Paripurana DPR-RI,Pada Hari Jumat (18/12) lalu.

Kelima Pimpinan KPK Baru Siap Dengan Resiko

Menurut Ketua KPK terpilih Agus Raharjo menegaskan bahwa dirinya sudah siap dengan segala resiko menjadi Ketua KPK, mengingat dua ketua sebelumnya telah dikriminalisasi.lebih jelasnya kita “Itu sudah resiko dari jabatan kan, jadi mestinya nggak perlu ketakutan,”papar Agus.

Sambung Agus menyapaikan bahwa Pimpinan KPK yang baru ini,tentu saja masih membutuhkan waktu 1-2 minggu untuk melakukan penyesuaian data-data dengan mempelajari fakta-fakta sejumlah kasus besar yang masih belum selesai kata Agus.

Para pimpinan KPK seusai pengambilan sumpah,mereka bergegas meninggalkan Istana Negara untuk memenuhi panggilan Presiden Jokowi,dengan berjanji akan melakukan keterangan pers di kantor Komisi Pemeberantasan Korupsi (KPK).

Acara pelantikan kelima pimpinan KPK ini,turut dihadiri oleh sejumlah menteri Kabinet JOKOWI-JK,(Kerja) Yakni ; Kapolri,Jaksa Agung,Panglima TNI,Termasuk Pimpinan KPK terdahulu, terlihat juga Ketua Pansel KPK Destry Damayanti. (*),Sumber berita Sekkab Republik Indonesia.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.