-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
M.Jafar Memiliki Strategih Tersendiri Membangun Desa Pattontongan
M.Jafar Memiliki Strategih Tersendiri Membangun Desa Pattontongan

M.Jafar Memiliki Strategih Tersendiri Membangun Desa Pattontongan






M.Jafar Kades Pattontongan 



Spiritnews.com.– Kematangan strategis program pembangunan sudah menjadi tuntutan dan komitmen kepemimpinan di tingkat desa,komitmen tersebut harus semakin ditumbuhkan sebagai modal utama mempertahankan kepercayaan masyarakat.

Hal ini  perlu diimbangi dengan berbagai upaya peningkatan kinerja selaku pemimpin, Kepala Desa Pattontongan Kecamatan Mandai Kabupaten Maros M.Jafar,telah menunjukkan kinerja kepemimpinan yang patut diteladani.

Sejumlah program  kerja yang telah tersusun  untuk  mencapai hasil pembangunan desa yang lebih baik,dibentangkan melalui pelibatan aktif warga desa yang kini diposisikan sebagai subjek,tidak lagi sebagai atau sekedar objek pembangunan.

Program pembangunan desa Pattontongan berjalan mulus sesuai yang diharapkaan semua pihak,Sukses ini tak lain karena kwalitas kepemimpinan Kepala Desa M.Jafar yang ternyata mampu merangkul semua elemen warga desanya.

Dengan pola management itu pula, sehingga perlahan namun pasti, desa Pattontongan berubah menjadi sosok desa yang mulai maju dengan pembangunan yang makin berkwalitas.

Secara khusus menurut Kepala Desa Pattontongan M.Jafar kepada Media ini,di ruang kerjanya,bahwa pembangunan yang sedang berlangsung di desanya adalah menggunakan Dana ADD dan Dana Desa tahun 2015. 

Ini yang diperuntukkan kepada perbaikan drainase dusun Mangento ke dusun Salu sekitar  300 m,drainase jalan poros Bangun Polea sekitar 300 m,perintisan jalan tani menuju persawahan sekitar 300 m,pemasangan veving blok jalan dari dusun Patontongan  ke kampong Borong, Renovasi Kantor Desa dan  Puskesdes Pattontongan.

Semua program yang sedang giat dilaksanakan,tidak lepas dari semakin meningkatnya kinerja pelayanan publik yang diberikan kepada kepala Desa Pattontongan M.Jafar,ia juga dikenal ramah dan membaur dengan masyarakat,berjiwa persuasive,adil dalam mengambil keputusan,serta tidak pernah membeda-bedakan satu sama lain dalam berbagai urusan.

Desa Pattontongan terdiri dari 4 (empat) Dusun yakni dusun Mangento,dusun Bangunpolea,dusun Pattontongan dan dusun Salu dengan jumlah 563 KK.(kepala keluarga).
   
Ketua  PKK desa Pattontongan  Suriani Jafar mengatakan kepada wartawan media ini,bahwa kegiatan yang kami laksanakan di desa ini adalah berbagai macam kegiatan antara lain,pemanfaatan kebun desa,mengikuti lomba desa,mengadakan arisan setiap bulan,pengajian setiap dusun, kegiatan keterampilan jahit menjahit untuk ibu rumah tangga.ungkapnya.(Mansyur Tompo).   

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.