-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Luhut : Perpanjangan Kontrak Freeport Melanggar Peraturan Pemerintah
Luhut : Perpanjangan Kontrak Freeport Melanggar Peraturan Pemerintah

Luhut : Perpanjangan Kontrak Freeport Melanggar Peraturan Pemerintah



 Foto : Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan
(Luhut Binsar Pandjaitan) menjelaskan tentang Freeport.



Spirit.com.-Luhut Binsar Pandjaitan,Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan,menyatakan bahwa dirinya telah memberi saran kepada Presiden Joko Widodo untuk tidak memperpanjang kontrak pertambangan PT Freeport Indonesia.

Sementara menurutnya memperpanjang kontrak Freeport sebelum 2019,berarti melangggar peraturan pemerintah (PP),Nomor 77 Tahun 2014,tentang Pelaksanaan Kegiatan Usaha Pertambangan Minerba,dan dapat berimplikasi pada Presiden,tuturnya.

Dikatakan Luhut bahwa saya memberikan paparan kepada Presiden, bahwa kami tidak memberi saran bisa memberikan perpanjangan kontrak karena itu melanggar PP dan pada kesempatan itu juga saya  menyampaikan kepada Presiden bahwa memperpanjang itu bisa berimplikasi pada Presiden,kata Luhut saat di wawancara dengan TvOne di Jakarta, Jumat lalu 11/12.

Diungkapkan bahwa,perpanjangan Freeport menyangkut masalah hukum, ekonomi,politik,serta selama saya membantu Presiden dalam kunjungannya ke Amerika,saya tidak ingin isu ini menjadi pembicaraan dengan Obama (Presiden Amerika Serikat Barack Obama),ungkapnya. 

Lanjut dijelaskan Luhut saat memberi saran kepada Presiden itu adalah bagian dari tugasnya,oleh karena itu pihaknya mengundang orang-orang profesional untuk memberikan penilaian terkait perpanjangan kontrak Freeport.

Sambung disampaikan bahwa ini tugas saya sebagai kepala staf, tupoksi saya memberikan saran, saya tidak mau atasan saya dijebak atau memberi keputusan yang salah karena informasi yang tidak utuh. Makanya kami butuh saran itu,dan Presiden mendengar saran itu,paparnya.

Walaupun demikian,dia tidak menutup kemungkinan kontrak Freeport dapat diperpanjang oleh pemerintah setelah 2019 dan bila Freeport bisa perform (kinerjanya baik),mungkin pemerintah akan memperpanjang kontrak Freeport setelah 2019,dan kenapa harus diberikan pada orang lain, terangnya.

Sementara diakhir keterangannya ketika ditanya terkait hubungannya dengan pengusaha Reza Chalid, Luhut tidak menampik dirinya mengenal Reza,serta dia juga  teman saya, kan teman saya banyak,serta Setya Novanto teman saya tidak ada yang aneh,tapi kalau ada yang salah itu persoalan Anda,katanya.(*) Sumber berita  VIVA.co.id.




Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.