-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kodim 1421 dan Polres Bersama Petani Bertekad Jadikan Pangkep Swasembada Pangan
Kodim 1421 dan Polres Bersama Petani Bertekad Jadikan Pangkep Swasembada Pangan

Kodim 1421 dan Polres Bersama Petani Bertekad Jadikan Pangkep Swasembada Pangan



 Foto : Prajurit Kodim 1421 dan Personil Polres Pangkep,menanam padi
bersama,dan merupakan salah bentuk keakraban TNI-Polri dan Masyarakat Tani Pangkep
menjadikan Pangkep Sebagai Swasembada Pangan.

 

Spirit.com.-Warga Pangkajene dan Kepulauan  (Pangkep),dikenal bahwa sebagai wilayah yang mayoritas penduduknya bekerja sebagai petani,dengan kehadiran TNI dan Polri,itu menjadi motivasi baru bagi para petani di wilayah ini,sengan bersama-sama berupaya melakukan peningkatan produktivitas petani,serta dukungan dari pemerintah daerah yang terus memberikan berbagai bantuan untuk para petani.

Sementar TNI,selalu berupaya untuk mewujudkan swesembada beras dan ketahanan pangan,Kodim 1421/Pangkep,bersama petani terjun langsung melakukan tanam padi perdana serentak dengan menggunakan sistem okmar di kelurahan Biraeng kecamatan Minastene, Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Pada Hari Senin (7/12/2015).

Dandim 1421/Pangkep,Letkol Inf Andrian Susanto,yang terjun langsung bersama anggotanya,bersama anggota Polwan Polres Pangkep serta para petani bertekad mewujudkan sistem pertanian mandiri dan berkualitas untuk menghasilkan beras yang berkualitas bagi petani.

Sambungnya dijelaskan bahwa kita telah menggunakan sistem tanam legowo dengan menggunakan bibit unggul varietes cibogo, dengan masa panen 105 hari dengan hasil rata rata mencapi 8 ton perhectar sistem tanam ini di harapkan menjadi solusi efektif bagi para petani di wilayah ini.

Sementara saat ini telah dipersiapkan seluas lahan 18.000 ha,sawah yang tersebar di kabupaten Pangkep, cita cita para petani yang di dampingi langsung oleh TNI dan penyuluh pertanian yang handal di harapkan mampu mewujudkan Pangkep sebagai salah satu penghasil padi terbesar di sulsel.(Rs-Ss).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.