-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kapolres Berhasil Tenangkan Ribuan Massa Paslon HatitaTenang
Kapolres Berhasil Tenangkan Ribuan Massa Paslon HatitaTenang

Kapolres Berhasil Tenangkan Ribuan Massa Paslon HatitaTenang





Foto :  Kapolres Maros AKBP Lafri Prsetyono
memberikan penjelasan kepada Ribuan Massa yang berunjuk rasa



SPIRIT.Com.- Akbp Lafri Prsetyono,Kapolres Maros,berhasil meredam aksi unjuk rasa ribuan massa dari berbagai elemen seperti Pemuda Panca Sila,guru-guru Paud dan simpatisan yang tergabung dalam Aliansi Masyarkat Maros di depan Mapolres Maros, Kamis (17/12/15) sekitar pkl 08.00 wita.

Sementara dari ribuan massa yang berkumpul di depan Masjid Agung Maros kemudian berunjuk rasa di depan kantor DPRD Kabupaten Maros dan melanjutkan unjuk rasa di depan Mapolres Maros, dengan melakukan orasi secara bergantian, membentangkan beberapa Spanduk serta membagikan bundel terkait kronologis pengadaan lmpu hias oleh Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Kab.Maros.

Selain itu,massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Maros dipimpin oleh coordinator lapangan Zulkifli Azis,meminta agar kasus Hatta Rahman perlu dipertanyakan yang dianggap tembang pilih karena banyak Bupati yang terdahulu dengan kasus yang lebih besar tetapi tidak disentuh oleh pihak Kepolisian, Massa juga mengancam apabila tidak ada tanggapan dari Mabes Polri maka akan melakukan aksi dengan massa yang lebih banyak lagi sampai kasus ini selesai dengan aman.

Pada kesempatan tersebut,Kapolres Maros didampingi oleh Kasat Intelkam Polres Maros,menerima pengunjuk rasa dan memberikan penjelasan bahwa belum ada pemeriksaan terhadap Pak. Hatta Rahman dan akan di pendding sampai dengan pelantikan,silahkan massa melalui proses hukum yang ada apabila ada oknum anggota polri yang dinilai bekerja tidak sesuai dengan aturan dengan melaporkan kepada Propam Poda,Polres Maros siap mendukung dan mengamankan aksi ini melalui pengawalan dan penjagaan.

Setelah memberikan penjelasan,Kapolres Maros kemudian berbaur dengan Massa yang melakukan aksi unjuk rasa sambil berkoordinasi dengan koorlap dan jenderal lapangan dari masing-masing desa dan kecamatan,yang dilakukan sekitar pukul 11.00 Wita,berdasarkan hasil  koordinasi Kapolres dengan korlap,akhirnya korlap menghimbau Massa agar bubar dan kembalih kerumah masing-masing dengan tertip dan di kawal oleh Personil Polres Maros.

Walaupun telah terjadi demonstrasi di Mapolres Maros,namun situasi diwilayah Kabupaten Maros tetap dalam keadaan aman kondusif,berdasarkan pemantauan awak media 17/12/2015.(Rs).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.