-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kapolda Sulel,Berharap Personil Polairud Utamakan Keselamatan
Kapolda Sulel,Berharap Personil Polairud Utamakan Keselamatan

Kapolda Sulel,Berharap Personil Polairud Utamakan Keselamatan





Foto : Kapolda Sulsel Memberi Batuan ke Para Nelayan (Photo By. Idris K).




SPIRITnews.Com.- Sehari setelah pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-65 Polisi Air dan Udara (Polairud) di Markas Korps Direktorat Polisi Udara Baharkam Polri,Pondok Cabe,Pamulang,Tangerang Selatan, Polairud Polda Sulsel menggelar Syukuran peringatan HUT Polairud ke 65 Tahun 2015,yang berlangsung secara sederhana dan khidmat.  

Sementara kegiatan Syukuran HUT ini juga bertema,”Melalui Revolusi Mental,Polairud Siap Memantapkan Solidaritas Dan Profesionalisme Guna Mewujudkan Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia,” dan berlangsung di Halaman Mapolairud  Polda  Sulsel Jl.Pasar Ikan. Makassar, Rabu ( 02/12).

Beberapa hari sebelumnya, para personil Polairud, juga telah melaksanakan beberapa kegiatan dalam rangka menyambut HUT Polairud ke 65,kegiatan-kegiatan tersebut yaitu,Korvei di Lingkungan Mapolairud baik di darat maupun di laut,melaksanakan donor darah yang juga diikuti oleh anggota TNI AL,Taruna PIP, dan AMI, menggelar pengajian dan pemberian santunan ke Panti Asuhan.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Pudji Hartanto, yang tiba di lokasi acara Syukuran HUT Polairud, langsung disambut oleh Dir Polair Kombes Pol H.Hari Sanyoto, AMK.A dan Wadir Polair AKBP Drs. Muhammad Yamin.S.

Beberapa pejabat yang menghadiri  Syukuran HUT Polairud ke 65 Tahun 2015 antara lain  Danlantamal VI,Kasatpol PP Prov.Sulsel,Pejabat Kodam VII Wirabuana, Pejabat Pemkot Makassar,Para Pejabat Utama Polda Sulsel,dan Kapolres Pelabuhan .

http://tribratanewsmakassar.com/assets/userfile/upload/images/DSC_9335.JPG

Sementara acara tersebut dimulai dengan bersama-sama menyanyikan lagu Mars Polairud,kemudian sebelum membacakan amanat Kapolri Kapolda Sulsel menyampaikan,”saya apresiasi dan terima kasih atas acara syukuran ini,serta beberapa giat yang menyentuh masyarakat,” kata Pudji.

Selain itu  beliau juga mengatakan Lagu Mars Polairud dan Tema HUT Polairud ini, harus menjadi inspirasi dan penyemangat dalam melaksanakan tugas-tugas kedepan,utamanya dalam melayani permasalahan yang dialami nelayan,” ungkapnya.

Sesuai amanat Kapolri Jenderal Polisi,Drs.Badroddin Haiti,yang dibacakan oleh Kapolda Sulsel,mengucapkan terima kasih dan selamat Ulang Tahun Polairud ke 65,ke para personil Polairud telah menunjukkan dedikasi,keikhlasan,kesetiaan, dan loyalitas serta profesionalisme.

Lanjut amanat Kapolri katakan dirinya yakin tugas mulia yang kalian kerjakan akan memberi manfaat bagi masyarakat dan negara,serta menjadi ladang amal ibadah bagi saudara jelasnya.

Selain itu,apresiasi yan diberikan Kapolri berkat kegigihan dan kerja keras,seluruh personel Polairud,telah berhasil melakukan penindakan tegas kejahatan di perairan,seperti perompakan,illegal fishing,mining,trafficking,penyalahgunaan BBM bersubsidi.

Disampaikan pula tentang ketegasan dan keberhasilannya penenggelaman kapal di beberapa daerah yang dilakukan personil Polairud,yang telah dilakukan 7 (Tujuh) kali dan hal ini adalah langkah positif,sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah.

Selepas membacakan amanat Kapolri, Kapolda Sulsel didampingi Dirpolair Polda Sulsel menyerahkan bantuan berupa “life Jaket” ke para nelayan di wilayah  Makassar, para perwakilan nelayan yang mendapatkan life jaket tersebut diantaranya : H.Sampara dari Pulau Barrang Lompo,H.Amin dari Pulau Kodingareng,H.Sukma dari Pulau Lae-lae.

http://tribratanewsmakassar.com/assets/userfile/upload/images/dua.JPG

Sebelum pelaksanaan acara puncak syukuran HUT Polairud Ke-65,terlebih dahulu dilakukan pemotongan Nasi Tumpeng,serta penyematan dan pemberian piagam brevet bhayangkari bahari dari Dir Polair ke Kasat Polair Polres Bone,AKP Amin Sukma,SH.

Pemotongan Nasi Tumpeng”pertanda terlaksananya acara syukuran HUT Polairud Ke-65 Tahun 2015,yang dilakukan oleh Kapolda yang diserahkan ke anggota Polair yang tertua atas nama,Aiptu.T.Kannatasik,yang lahir pada tanggal, 12 April 1958,serta terhadap anggota termuda,Bripda Hadianto Kusu,yang lahir Pada Tanggal,5 Agustus 1993.

Berdasarkan keterangan Pers Kapolda Sulsel Ir.Pudji Hartanto,seusai kegiatan  menyatakan alasan pemberian life jaket kepada para nelayan,dia mengungkapkan bahwa pemakaian  life jaket pada nelayan,itu standar kemanan internasional, pemberian ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polair Polda Sulsel,atas keselamatan para nelayan,terang Kapolda.

Kepala Kepolisian Daerah Sulselbar,Irjen Pol Pudji Hartanto,menyampaikan harapannya kepada Polair Polda Sulsel,dengan harapan agar  polair terutama  memperhatikan keselamatan para nelayan,ucapnya.(St).





Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.