-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Ka.Kanwil Minta PKG Dapat Menjamin Proses Pembelajaran Yang Berkualitas
Ka.Kanwil Minta PKG Dapat Menjamin Proses Pembelajaran Yang Berkualitas

Ka.Kanwil Minta PKG Dapat Menjamin Proses Pembelajaran Yang Berkualitas





Foto : Sebanyak 80 orang peserta untu Angkatan I mengikuti
Bimbingan Tekhnisk Assesor Penilaian Kredit Guru (PKG),
dilaksanakan di Hotel Alason City Makassar (27/11).



SPIRITnews.com.- Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag sulsel,
menyelenggarakan Bimbingan Tekhnisk Assesor Penilaian Kredit Guru (PKG),yang direncanakan dilaksanakan se-cara bertahap terdiri dari Kepala Madrasah dan Wakil Kepala Madrasah dari berbagai tingkatan Madrasah,mulai dari Ibtidaiyyah, Tsanawiyah dan Aliyah,se-Sulawesi selatan.

Disampaikan pula bahwa kegiatan ini direncanakan masing-masing akan berlangsung selama 4 (Empat) Hari,diikuti sebanyak Sebanyak 80 orang peserta untu Angkatan I, bertempat di Hotel Alason City Makassar,Tanggal, 27/11/2015.

Sementara menurut Kepala Seksi Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sulsel,H.Fathurrahman,bahwa kegiatan bimtek bagi assesor ini,bertujuan agar pesertanya mampu menumbuhkan secara tepat agar kegiatan guru di dalam kelas dan membantu mereka untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya dan memberikan kontribusi secara langsung pada peningkatan kualitas pembelajaran sekaligus membantu pengembangan karier Guru sebagai tenaga profesional.

Lebih lanjut disampaikan bahwa acara tersebut turut dihadiri,Kepala Bidang Pendidikan Madrasah H.Ali Yafied,para Kepala Seksi di Lingkup Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sulsel,diantarany ; Hj.Tirtawati,Hj.Nurida Rahman dan H.Fathurrahman, ujarnya.

Pada kesempatan tersebut,H.Abd.Wahid Thahir,Ka.Kanwil Kemenag Sulsel,dalam arahannya menekankan agar para peserta khususnya Kepala Madrasah dan Wakil Kepala Madrasah bisa betul-betul objektif dalam melakukan penilaian terhadap kinerja guru-gurunya,karenanya, kegiatan ini dilaksanakan agar semua peserta bisa mengetahui dan memahami mekanisme dan indikator serta formulasi dalam proses penilaian guru.

Lanjut Wahid mengatakan bahwa hal ini,menjadi penting dikarenakan, jangan sampai guru-guru kita sekedar tahunya hanya mengajar, tanpa memperdulikan apakah metodologi serta perangkat-perangkat pengajaran lainnya,yang sudah sesuai dengan ketentuan  pungkasnya.

Diungkapkan pula bahwa  yang paling utama yang sesungguhnya adalah bagaimana guru kita mawas diri dalam melaksanakan tugasnya bukan sekedar gugur kewajiban saja ungkapnya.

Ka.Kanwil Kemenag Sulsel,menambahkan bahwa “Kegiatan Bimtek Assesor ini, diharapkan pesertanya mampu menyusun Profil Kinerja Guru,sebagai input dalam penyusunan program pengembangan keprofesian berkelanjutan dan hasil PKG yang merupakan dasar penetapan perolehan angka kredit Guru,tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan Ka.Kanwil,PKG ini juga dimaksudkan untuk menjamin terjadinya proses pembelajaran yang berkualitas di semua jenjang pendidikan khusunya di madrasah,terangnya. (*),Sumber berita Inmas Kemenag Sulsel.


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.