-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kabid Anggaran Anggap Masih Wajar,Cuma Telat APBD di Sahkan
Kabid Anggaran Anggap Masih Wajar,Cuma Telat APBD di Sahkan

Kabid Anggaran Anggap Masih Wajar,Cuma Telat APBD di Sahkan




Lagi-lagi APBD 2016 Telat di Sahkan Kabid Anggaran Anggap Masih Wajar


Spiritnews.com.-Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) murni 2016 Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) lagi lagi akan terlambat disahkan seperti tahun tahun sebelumnya, meski hal tersebut tidak sesuai dengan peraturan menteri dalam negeri nomor 37 tahun 2014 yang mengatur paling lambat 30 November harus sudah rampung.

Hal tersebut disebabkan DPRD dan pemerintah setempat mengaku masih butuh melakukan pembahasan. Badan Anggaran DPRD menyatakan pengesahan diperkirakan baru bisa dilakukan pada pekan keempat Desember atau sekitar tangal 30 Desember Mendatang.

Meski dinilai terlambat dalam pembahasannya, mengingat kesibukan para legislator DPRD sebagai fungsi penganggaran, namun hal ini dinilai masih dalam batas kewajaran.

Kepala Bidang Anggaran Pemkab Pangkep Iman Takbir mengatakan,  keterlambatan ini dikarenakan adanya penyelarasan di seluruh SKPD untuk memaksimalkan fungsi pengalokasian anggaran ke program insfratruktur yang dianggap mendesak untuk dikerjakan.

Ia juga mengatakan, kalau pembahasan anggaran APBD tidak akan terkendala waktu dan dipastikan tidak menyemberang ke tahun 2016.

Rizaldi Parumpa Wakil Ketua DPRD Pangkep mengaku, penetapan APBD di Pangkep setiap tahunnya memang selalu di menit-menit terahir sebelum menyeberang ke tahun baru.

Meskipun begitu, intinya kata Legislatip PPP ini pembahasan APBD diklaimnya tidak ada kendala.Dan diharapkannya keterlambatan beberapa hari itu bisa dimaklumi Kemendagri RI karena dewan juga bekerja keras menyelesaikannya.

Sementara dari Informasi yang dihimpun awak media diketahui APBD Pangkep 2016, yang rencananya akan disahkan 30 Desember 2015 pekan ini,dengan jumlah total APBD Pangkep tahun 2016,Kabupaten Pangkep,mencapai Rp1,3 triliun atau meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya Rp1,1 triliun. 

Namun warga Pangkep menyayangkan,karena hingga saat ini belum ada bocoran berapa besar rincian anggaran untuk belanja langsung dan belanja tidak langsung,Pemerintah Kabupaten Pangkep ditahun 2016.(Ss).
 

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.