-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
FKUB Bulukumba Lakukan Workshop Kerukunan
FKUB Bulukumba Lakukan Workshop Kerukunan

FKUB Bulukumba Lakukan Workshop Kerukunan





SPIRITnews.com.- Forum Koordinasi Kerukunan umat Beragama Kabupaten Bulukumba sebagai wadah yang menumbuh suburkan kehidupan yang rukun, damai hidup berdampingan bersosial dan beribadah.

Sementara pelaksanaan workshop Kerukunan ini,mengambil tema Urgensi Pemahaman Multi Kultural dalam Menciptakan Kerukunan Umat Beragama di Kabupaten Bulukumba,yang diselenggarakan,Pada hari Rabu 02 s.d 03 Desember,

Selain iut,Panitia pelaksana Workshop  FKUB,mengatakan bahwa telah menghadirkan pembicara dihari pertama 02 Desember 2015,Bupati Bulukumba,Ketua DPRD H.A.Hamzah Pangki,KAPOLRES dan Kepala Kemenag Bulukumba di hari kedua sebagai pembicara  Dari Umat Kristiani Pendeta Anton,S.Th.,dari unsur Keamanan Kapolres dan DANDIM 1411 Bulukumba, Ketua FKUB.

Lanjut Kapolres Bulukumba mengingatkan kepada peserta workshop bahwa proteksi dini tentang bahaya aliran sesat, aliran radikal,ISIS  dan KGB (komunis gaya baru) harus menjadi tanggung jawab kita semua untuk mengatasinya.

Dengan demikian kita harus tau yang sesungguhnya siapa isis, siapa aliran sesat  yang sesungguhnya karena perbedaannya sangat  tipis dengan ajaran agama islam yang sesungguhnya,Hambatan penegak hukum dalam mengatasi  gerakan radikal,aliran sesat yaitu  karena masyarakat kurang peka terhadap lingkungannya,kurang terbuka terhadap kejadian disekitarnya,kemudian enggan untuk melaporkan kepihak berwajib jika  ada kejadian.

Ditambahkan Kapolres Bulukumba Selamat Rianto merekomendasikan agar setiap warga masyarakat baik tentara,polisi,ustadz,guru dan warga masyarakat harus berperan dalam memberikan pencerahan pemahaman tentang bahaya gerakan radikal,aliran sesat,ISIS  di Bulukumba,tambahnya. (Aswan).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.