-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Dr.H.Usman Jasad, M.Ag : Peringatan Maulid Nabi,Sebuah Renungan
Dr.H.Usman Jasad, M.Ag : Peringatan Maulid Nabi,Sebuah Renungan

Dr.H.Usman Jasad, M.Ag : Peringatan Maulid Nabi,Sebuah Renungan





Foto : Kodam VII/Wrb,Perayaan pringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.



Spiritnews.com.-Kodam VII/Wirabuana dalam memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, ini memiliki banyak hikmah dan manfaat,salah satunya adalah menunjukkan kecintaan yang tinggi terhadap Rasulullah SAW,Maulid Nabi Besar Muhammad SAW,diperingati setiap tanggal 12 Rabiul Awal yang bertepatan dengan hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW.

Sementara peringatan maulid kali ini cukup berbeda  dengan perayaan sebelumnya, sebab kalipertama dilaksanakan bekerjasama lima Instansi diantaranya, Kemenag RI, Depag Provinsi Sulsel, BUMN dan Kodam VII/Wirabuana. 

Dibalik semua perayaan yang berlangsung tersebut, ada hal yang paling penting untuk kita renungkan bersama agar perayaan itu bukan sekedar seremonial belaka,Ustad Dr.H. Usman Jasad,M.Ag.,melalui Hikmah Maulid yang disampaikannya di Balai Prajurit Jend. M.Yusuf,Makassar,Pada Hari  Selasa,Tanggal (29/12) mengajak seluruh insan,yang hadir saat itu untuk merenungkan hikmah di balik peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Allah SWT berfirman dalam Surah al-Ahzab : 21

Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri tauladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharapkan (Rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat,dan Ia banyak menyebut (Nama) Allah.

“Surah al-Azhab : 21 menyampaikan kepada kita bahwa dalam diri Rasulullah SAW terdapat kemuliaan yang menjadi suri teladan bagi generasi Islam sepanjang zaman, sudah seharusnya kita sebagai generasi Islam menempatkan Nabi Muhammad SAW sebagai suri teladan sepanjang zaman,”tegas,Dr.H.Usman Jasad, M.Ag,dalam Hikmah Maulidnya. 

“Namun demikian,adanya gesekan budaya,dan rentang waktu yang sangat panjang antara masa kehidupan Rasulullah SAW,dengan generasi sekarang membuat hal itu tereduksi,”lanjutnya.

Kegiatan merupakan salah satu Tradisi Islam dengan mengenal budaya peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, sebagai momen  untuk ‘menghidupkan’ kembali ke-tokoh-an Rasulullah SAW, melalui pembacaan lembaran-lembaran sejarah Nabi Muhammad SAW. 

Kehadiran sejarah Rasulullah menjadi inspirasi paling sempurna bagi seorang muslim dalam menjalani apapun dalam realitas hidupnya.

Dikatakan bahwa sekarang ini sudah saatnya kini,generasi Islam memaknai Maulid Nabi SAW sebagai momen spiritual untuk merenungkan kemulian akhlak dan suri teladan yang diwariskan Rasulullah SAW kepada ummatnya,mentasbihkan Rasulullah SAW sebagai figur tunggal yang mengisi pikiran,hati,dan pandangan hidup kita. 

Selain itu,dismapaikan bahwa Maulid Nabi Muhammad SAW,bukan lagi dipandang sebagai sebuah kesemarakan seremonial,tapi perenungan dan pengisian batin agar tokoh sejarah tidak menjadi fiktif dalam diri kita,tapi betul-betul secara kongkrit tertanam, mengakar,menggerakkan detak-detak jantung dan aliran darah ini. 

Disela acara, Wagub Sulsel Ir, Agus Arifin Nu’mang,menyerahkan hadiah kepada pemenang I,II dan III,dilomba hias perahu Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Sementara menurut Kapendam VII/Wirabuana,Kolonel Czi I Made Sutia, menjelaskan bahwa acara ini,turut dihadiri oleh,Wagub Sulsel mewakili Gubernur,Unsur FKPD Sulsel,para Pangkotama TNI,Kapolda Sulselbar,Kasdam VII/Wirabuana,Walikota Makassar dan Unsur FKPD,para Asisten,Perwira Ahli, Perwira LO,para Kabalak dan para Komandan satuan,para Perwira,Bintara,Tamtama dan PNS Kodam VII/ Wirabuana, tutur Kapendam.(Rusli) Sumber berita Pendam VII/Wrb.





Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.