-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Bupati Berharap Bantuan Dapat Dinikmati Warga Pulau Tanakeke
Bupati Berharap Bantuan Dapat Dinikmati Warga Pulau Tanakeke

Bupati Berharap Bantuan Dapat Dinikmati Warga Pulau Tanakeke



 Foto : DR. H. Burhanuddin Baharuddin,SE.M.Si,Bupati Takalar,
saat mengunjungi tiga Desa Di Kepulauan Tanakeke,Kecamatan Mappakasunggu yaitu :
Desa Rewatayya,Desa Maccini Baji dan Desa Tompottana, (08/12).


Spirit.com.-Kepala Pemerintahan (bupati) Takalar,Burhanuddin,Baharuddin,kunker tiga Desa tepatnya di Kepulauan Tanakeke,Kecamatan Mappakasunggu yaitu Desa Rewatayya, Desa Maccini Baji dan Desa Tompottana,tanggal 08/ 12.

Sementara kunjungan Bupati Takalar kali ini,didampingi sejumlah pejabat dari SKPD masing-masing diantaranya dari Dinas PU,Dinas Kesehatan,Dinas Kelautan dan Perikanan,Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa dan Kelurahan, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga.

Selain itu,disampaikan bahwa blusukannya itu adalah untuk memantau dan mengevaluasi pelaksanaan pembangunan yang dibiayai oleh dana APBN,APBD Provinsi dan APBD Kabupaten Takalar paparnya.

Kunjungan kami kali ini tentu saja saya ingin melihat aktifitas masyarakat yang ada di Tiga Desa,serta untuk mendengar langsung masukan dan aspirasi dari masyarakat,baik yang menyangkut kebutuhan Infrastruktur, Pendidikan,serta  Sarana Air bersih dan Listrik dan peningkatan infrastuktur lain,dan untuk memberikan dorongan tentang kemajuan dan perkembangan ekonomi mayarakat katanya.

Lanjut kegiatan Bupati dengan peninjauan di SPAM IKK (Fasilitas Penyulingan Air laut yang dijadikan air minum),tepatnya di Desa Rewatayya,yang dibangun melalui dana APBN Kementrian Pekerjasan Umum,dan melakukan dialog secara terbuka dengan masyarakat terutama yang menyangkut bantuan kesejahteraan untuk masyarakat miskin.

Blusukan Bupati kali ini bertempat di Desa Maccini Baji,dengan melakukan peninjauan di SMA,Proyek pembangunan 50 buah rumah warga Transmigrasi,serta di Desa Tompotana meninjau pembangunan Gedung Sekolah Satu Atap,dan pembangunan sarana jalan nelayan dan bantuan fasilitas alat tangkap dan budidaya rumput laut,jelas humas pemkab,terhadap awak media.

Pada kesempatan tersebut Burhanuddin,dalam arahannya mengatakan bahwa bantuan yang diberikan kepada warga,di tiga Desa di Kepulauan Tanakeke, sudah bisa dimanfaatkan sesuai dengan diharapan pemerintah.

Lebih lanjut diungkapkan bahwa pemda kedepan akan menambahkan lagi bantuan-bantuan kepada masyarakat yang ada di pulau-pulau,dia juga  harapkan agar masyarakat dapat menjaga fasilitas yang telah dibangun oleh Pemerintah,serta diharapkan dapat mengelolah dengan baik potensi dan sumber daya alam,dengan menjaga kelestariannya, demi untuk kemaslahatan dan kesejahteraan warga,ungkapnya.

Sambung Pemkab Takalar,menilai tingkat perkembangan masyarakat pulau tanakeke sudah semakin maju dan masyarakatnya sudah mulai kritis,ini menunjukkan adanya perubahan pola hidup dan pola pikir yang memerlukan penanganan secara bersama untuk menangani berbagai permasalahan yang mereka hadapi, sehingga memerlukan perhatian yang lebih serius dari seluruh SKPD.

Sementara blusukan Bupati Takalar kali ini,dapat dukungan penuh dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah provinsi,lebih jelasnya pemkab akan selalu berupaya menjadikan Kepulauan Tanakeke,sebagai sebuah kecamatan,dan renacana tersebut,akan dilakukan kajian khusus oleh Pemerintah Daerah dan akan merealisasikannya dalam waktu dekat, terangnya,**(Humas/Tiro.





Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.