-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
BMKG Wilayah IV Makassar Ingatkan,Masyarakat Selalu  Waspadai
BMKG Wilayah IV Makassar Ingatkan,Masyarakat Selalu  Waspadai

BMKG Wilayah IV Makassar Ingatkan,Masyarakat Selalu Waspadai





Foto : Ilustrasi keadaan laut  di musim hujan
 

SPIRIT.Com.-Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar,meminta masyarakat agar terus waspada akan kemungkinan cuaca buruk disertai angin kencang yang ekstrim tiga hari kedepan,untuk wilayah makassar,maros,  Pangkep,dan Barru.

Sementara berdasarkan dari hasil pantauan citra satelit BMKG IV Makassar, potensi hujan di beberapa daerah pada kategori lebat dan akan tetap didominasi dengan angin kencang utamanya didaerah kepulaun dan pesisir.

Staf Pelayanan Jasa Esti Kristanti menjelaskan, kondisi cuaca ini diprediksi berlangsung hingga tiga hari ke depan, Hujan yang menguyur beberapa daerah di Sulsel termasuk Pangkep, kata dia masih berada pada intensitas sedang yakni 5,0-10,0 millimeter (mm) perjam atau 20-50 mm perhari.

Sementara suhu berada pada kisaran 24 sampai dengan 28 persen derajat celcius hingga kamis hingga Sabtu (24-26 /12/2015). Untuk kecepatan angin sekitar 35-40 kilometer perjam dari arah barat daya.

Berdasarkan laporan yang masuk, potensi angin kencang juga terjadi di perarian pada sembilan kabupaten yakni Maros, Pangkep, Barru, Pinrang, Selayar, Gowa, Takalar, Kota Makassar dan Parepare.Wilayah perairan pada sembilan kabupaten/kota tersebut, kata esti, memiliki intensitas angin masih cukup tinggi yakni sekitar 50 km per jam diwaktu tertentu saat hujan disertai angin.

Menurutnya, cuaca ekstrem seperti ini secara umum terjadi diakibatkan masa transisi dari kemarau memasuki musim penghujan. Angin kencang dan petir masih akan mendominasi hingga Desember mendatang.

“Memang pada bulan Desember hingga Januari,curah hujan sangat tinggi, kita prediksi cuaca ini akan berlangsung hingga Maret dengan status cuaca yang berbeda.

Masyarakat patut waspada untuk keadaan cuaca pada saat ini, tetap berhati-hati terhadap cuaca ekstrem yang berlangsung pada Desember dan akan berpuncak pada januari mendatang,” tutup Esti.(Ss-Khr).


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.