-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Amanat Presiden di HUT Korpri Ke-44,Berharap Utamakan Netralitas
Amanat Presiden di HUT Korpri Ke-44,Berharap Utamakan Netralitas

Amanat Presiden di HUT Korpri Ke-44,Berharap Utamakan Netralitas




Foto : Inspektur Upacara Laksamana Pertama TNI Arief Sudewo,SE.
Danlantamal VI/Makassar,dikawal Komandan upacara PNS/ASN,
Sultan Tolongi,Gol.III/a,Kesatuan Jasdam VII/Wirabuana.



SPIRITnews.com.-Pengurus Korpri Unit TNI Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan upacara  bendera  dalam  rangka Peringatan HUT Korpri ke-44 tahun 2015,bertempat di lapangan Hasanuddin Makassar, Senin (30/11).


Pada kesempatan tersebut bertindak sebagai Irup Danlantamal VI/Makassar, Laksamana Pertama TNI,Arie Sudewo,SE,dan Komandan upacara PNS/ASN,Sultan Tolongi, Gol. III/a,Kesatuan Jasdam VII/Wirabuana.

Sementara upacara peringatan HUT KORPRI Ke-44 Tahun 2015,turut dihadiri para Pangkotama,Para Asisten,Ketua dan Pengurus Korpri TNI,Provinsi Sulawesi Selatan dan Para undangan lainnya.

Dalam amanat Presiden RI,selaku Penasehat Nasional Korpri pada peringatan HUT Korpri ke-44 tahun 2015,yang dibacakan Danlantamal VI/Makassar Laksamana Pertama TNI,Arie Sudewo,SE.,mewakili Pangdam VII/Wirabuana,Mayjen TNI Agus Surya Bakti,mengatakan Korps Pegawai Republik Indonesia merupakan suatu  organisasi  profesi beranggotakan seluruh Pegawai Negeri Sipil  baik Departemen maupun Lembaga Pemerintah non Departemen. Korpri  berdiri berdasarkan Keputusan Presiden  Nomor : 82 Tahun 1971, 29 November 1971.

 

 foto : Danlantamal VI/Makassar.Laksamana Pertama TNI,
Arief Sudewo,SE,saat membacakan amanat Presiden RI.

Korpri dibentuk dalam rangka upaya meningkatkan kinerja,pengabdian dan netralitas Pegawai Negeri,sehingga dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari lebih dapat berdayaguna dan berhasil guna.

Korpri merupakan  organisasi akstrakuler, secara fungsional  tidak bisa terlepas dari kedinasan maupun di luar kedinasan,sehingga keberadaan KORPRI sebagai wadah unsure Aparatur Negara, Abdi Negara, dan  Abdi Masyarakat harus  mampu menunjang pencapaian tugas pokok institusi tempatnya mengabdi.

Sehubungan dengan itu,Presiden atas nama Pemerintah dan rakyat Indonesia, mengucapkan Selamat Memperingati Hari Ulang  Tahun Ke-44 kepada Segenap Keluarga Besar KORPRI di seluruh tanah air dan dimanapun Saudara-saudara berada.

Baik yang menjalankan tugasnya di kota-kota besar,di desa-desa,di seluruh pelosok tanah air,hingga yang bertugas melayani masyarakat di daerah pedalaman,pulau terdepan maupun di kawasan perbatasan,demikian juga yang saat ini sedang menjalankan tugasnya di luar negeri.

Empat puluh empat tahun bukanlah usia yang singkat,Namun saya  bangga  karena KORPRI terus  berusaha untuk menguatkan  eksistensinya, terus meningkatkan  kompetensi  dan kinerjanya  dalam melayani  masyarakat.

Memang tidak mudah,namun kesungguhan Saudara-saudara untuk terus-menerus mengusahakan hal tersebut akan membuahkan hasil dan manfaat.

Disamping itu, Presiden menyadari sepenuhnya, bahwa baik dan buruknya pelayanan pemerintah kepada masyarakat berada di tangan para anggota KORPRI.

 Pengharapan masyarakat saat ini terhadap peningkatan kualitas pelayanan public sangat besar,karenanya,Saudara-saudara sebagai insane aparatur Negara dituntut untuk mampu memberikan pelayanan publik yang semakin cepat,mudah, terjangkau dan terukur.

Saya yakin dan percaya,Saudara-saudara sanggup untuk melaksanakannya,selama satu tahun Pemerintahan banyak hal yang sudah kitalakukan,antara lain mendorong transformasi fundamental ekonomi Indonesia melalui kebijakan  mengubah ekonomi  berbasis konsumsi ke  ekonomi berbasis produksi ; mengakselerasi program tepat sasaran untuk pengentasan kemiskinan ; serta mendorong pembangunan yang lebihmerata di luar  pulau  Jawa. 

 
Foto peserta upacara di HUT KORPRI Ke-44,Tahun 2015

Pembangunan infrastruktur jalan,pelabuhan,Bandar udara,penyeberangan perintis, tollaut dan lain sebagainya  terus  kita  pacu,demikian juga  upaya mewujudkan  swasembada  pangan  melalui  pembangunan bendungan baru,penyediaan teknologi,pendampingan pertanian,pembangunan jaringan  irigasi teknis  dan pencetakan sawah baru,terus kita kerjakan  tanpa Ielah. 

Sementara itu  kita juga tidak pernah berhenti memperhatikan penegakkan hukum, termasuk penegakan hukum di bidang Iingkungan hidup dan kehutanan.

Kita juga bekerja keras  untuk  menggerakkan  pembangunan pedesaan melalui alokasi dan adesa ; pembangunan perumahan ; peningkatan akses kesehatan dan kondisi kesehatan ; serta peningkatan fasilitas dan kualitas pendidikan.

Dan yang tidakkalahpenting, Pemerintah juga terus mendorong pembangunan karakter bangsa.

Presiden berharap kerja keras itu akan memberikan fondasi bagi kita semua untuk  terus melangkah, serta tetap optimis dalam menghadapi berbagai tantangan masa depan yang makin berat dan kompleks.

Langkah pertama seringkali yang tersulit,tetapi juga yang terpenting,pada kesempatan Hari Ulang Tahun Ke-44 KORPRI ini, Presiden minta anggota Korpri sekalian untuk memperhatikan lima amanat yang ingin Presiden sampaikan:
Pertama, lakukan percepatan reformasi birokrasi di semua  tingkatan Lakukan reformasi birokrasi tanpa basa-basi, cari terobosan serta cara-cara baru dengan menghindari business as usual.

Berbagai upaya perbaikan harus terus dilakukan dari hulu sampai hilir,baik pada area perubahan mental aparatur,kelembagaan,ketatalaksanaan,SDM aparatur, akuntabilitas, pengawasan,peraturan perundang-undangan,maupun area perubahan pelayanan publik.

Rakyat ingin segera melihat terwujudnya birokrasi yang bersih dan akuntabel, birokrasi yang efektif,birokrasi  yang  melayani, sertabirokrasi yang memberikan pelayanan publik yang berkualitas.

Kedua, bangun mentalitas baru yang positif, yang berintegritas, yang memiliki etos  kerja,dan yang berjiwa  gotong royong,Bongkar  pola  piker  dan mentalitas-mentalitas lama yang negatif.

Jadikan revolusi mental sebagai gerakan bersama seluruh anggota KORPRI, bukan sebatas program atau  proyek yang digerakkan oleh anggaran,dengan Integritas, kita  kembalikan jati diri KORPRI sebagai abdi negara yang terpercaya.

Dengan Etos  Kerja, kita  tegaskan  kembali KORPRI sebagai  abdi  masyarakat dan  pelayan  rakyat yang tangguh,serta dengan Gotong Royong, kita tegakkan  kembali eksistensi KORPRI sebagai motor penggerak  pembangunan nasional.

Ketiga, persiapkan diri menuju birokrasi yang dinamis, inovatif dan responsive  terhadap perkembangan zaman.
Pangkas semua kerumitan  birokrasi serta pastikan masyarakat mendapatkan  pelayanan terbaik dengankualitas  tinggi dan  waktu yang cepat.

Birokrasi harus adaptif dan inovatif dengan tantangan-tantangan baru.

Pelayanan publik  harus bisa dilakukan dengan lebih  efisien dan kompetitif.

Untuk itu, saya meminta agar mekanisme kerja birokrasi juga harus berubah kearah system  pemerintahan elektronik atau E Government,mulai dari budgeting,procurement,audit, catalog, purchasing,cash flow management  system dan banyak lagi yang lain. 

Banyak pekerjaan  dalam birokrasi yang bisa dilakukan jauh  lebih efisien dengan menggunakan teknologi  informasi. 

Dengan cara itu, pemberian  informasi  dan pelayanan  pada warga  bisa dilakukan dengan lebih cepat.

Keempat,jaga netralitas anggota KORPRI dalam  pesta demokrasi, khususnya Pemilu Kepala Daerah yang akan  digelar  diakhir tahun ini. Saya mengharapkan Saudara-saudara  benar-benar menjaga netralitas  serta  tidak menggunakan fasilitas pemerintah  untuk  kepentingan kampanye  Pemilukada tersebut.


 Foto Danlantamal VI/Makassar,Laksamana Pertama TNI,
Arief Sudewo,SE.Seusai Memimpin Upacara HUT KORPRI 
Ke-44,di Tahun 2015,dilapangan Hasanuddin Makassar.

Anggota KORPRI harus focus pada tugas dan fungsinya, sehingga dapat memberikan  pelayanan public terbaik kepada masyarakat tanpa ada diskriminasi kepada siapapun  juga.

Kelima, semua aparatur birokrasi harus menjadi motor penggerak  produltivitas nasional.Kita telah memasuki era baru, era persaingan yang bukan  lagi antar  daerah, antar  kota  ataupun  antar provinsi, tetapi sudah memasuki  persaingan  antar negara.

Saya mengharapkan  dukungan penuh  dari jajaran  anggota KORPRI untuk mengakselerasi peningkatan daya saing bangsa.Kita harus yakin bahwa  bangsa  kita pasti mampu berkompetisi di era kompetisi regional dan global.

Untuk itu, pada  kesempatan  ini saya mengajak Saudara-saudara  sekalian untuk  terus meningkatkan kinerja,mendoron gefisiensi,memperkuat sinergi,agar pelayanan publik semakin  baik serta daya saing bangsa  kita pun semakin tinggi.

Sementara menurut Kapendam VII/Wirabuana Kolonel Czi I Made Sutia,menambahkan bahwa Pada gilirannya semua akan  berujung pada peningkatan kesejahteraan  rakyat Indonesia, serta penguatan posisi Indonesia di pentas dunia,tambah Kapendam VII/Wrb.(Rs) Sumber berita Pendam VII/  Wirabuana.



Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.