-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Unhas Makassar,Tempat Meraih Gelar Doktor Muhammad Ashdaq
Unhas Makassar,Tempat Meraih Gelar Doktor Muhammad Ashdaq

Unhas Makassar,Tempat Meraih Gelar Doktor Muhammad Ashdaq



Foto : DR.Muhammad Ashdaq,ST,M.Si.,Saat sidang promosi Doktornya di Unhas Makassar

SPIRITNews.Com.- Satu lagi karyawan Kanwil Kemenag Sulsel yang berhasil meraih gelar Doktor dalam bidang Ilmu ekonomi Program Pascasarjana Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar,dialah DR.Muhammad Ashdaq,ST,M.Si., salah satu staf Subag Perencanaan dan Keuangan ini berhasil mempertahankan desertasinya dengan judul “Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Pada Kepuasan dan Kepercayaan Jamaah.

Serta Dampaknya Terhadap Citra Biro Penyelenggaraa Haji dan Umrah Di Provinsi Sulawesi Selatan” di ruang Senat lantai 2 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unhas Makassar, Jumat (13/11/2015).

Sementara di forum ilmiah tersebut,Asdhaq mepresentasikan desertasinya dihadapan tim penguji sebanyak 7 orang,termasuk penguji eksternal yang berasal dari Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof.DR. Arif Imran.

Disaksikan oleh segenap keluarga, dan sahabat, Asdhaq dengan percaya diri memaparkan analisisnya tentang penyelenggaraan haji plus dan umrah yang ditangani oleh pihak swasta. :

 “Ada fenomena di masyarakat bahwa penyelenggaraan haji dan umrah yang dikelola swasta dianggap pelayanannya buruk, disatu sisi, tren minat masyarakat untuk melaksanakan ibadah ini malah meningkat”, paparnya.

Menurut Ashdaq sebagai provendus yang mengenakan setelan jas lengkap dengan penampilan klimis mengatakan bahwa pengaruh eksternal seperti pemberitaan media massa tentang permasalahan ibadah haji dan umrah juga pengaruh stake holder,baik visa maupun ketidak stabilan nilai tukar rupiah terhadap dolar menjadikan citra biro penyelenggaraan haji dan umrah di Sulsel terkesan buruk.

Pada promosi doktor ini, sebagai Promotor dari Muhammad Ashdaq adalah Prof. DR. Haris Maupa, SE, M.Si, Kopromotor I, DR. H. Muh. Yunus Amar, SE, MT dan Kopromotor II adalah DR. Idayanti Nursyamsi, SE, M.Si. Tampak ayah Ashdaq, H. Bahri Mappiasse yang juga Mantan Kakanwil Kemenag Sulsel beserta keluarga tampak hadir memberi support kepada calon Doktor tersebut.

Ditambahkan Inmas Kemenag Sulsel,bahwa diakhir Sidang Promosi Doktor, Promotor,Prof.DR. Haris Maupa,SE,M.SI.,membacakan hasil desertasi Muhammad Ashdaq dengan nilai A dengan capaian memuaskan tambahnya belum lama ini. (*).Sumber berita Inmas Kemenag Sulsel.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.