-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Rilis Hasil Survey 3 Paslon Selayar,Paslon Bersujud Peringkat Pertama
Rilis Hasil Survey 3 Paslon Selayar,Paslon Bersujud Peringkat Pertama

Rilis Hasil Survey 3 Paslon Selayar,Paslon Bersujud Peringkat Pertama





Foto Paslon Bupati Kepulauan Selayar,di Pilkada Serentak Tahun 2015

SPIRITnews.com.- Script Survey Indonesia (SSI),merilis hasil surveinya terkait popularitas dan elektabilitas calon bupati menjelang pilkada Selayar Desember 2015 mendatang,berdasarkan survei yang dilaksanakan dari 28 Agustus -10 September 2015.

Sementara Script Survey Indonesia,menempatkan pasangan calon (paslon) Syaiful Arif-Djunaedi unggul ; sebesar 35,6 persen di tingkat elektabilitas/ keterpilihan,disusul paslon Aji Sumarno-Abd Gani (25,7 persen),serta Basli Ali -Zaenuddin (18,7 persen) sedangkan yang belum menentukan pilihan sebesar 20 persen.

Sedangkan tingkat popularitas paslon Syaiful Arif-Djunaedi cenderung tinggi sebesar 88,8 persen,disusul Aji Sumarno-Abd.Gani (78,8 persen),dan Basli Ali-Zaenuddin (72,2 persen).

Keunggulan paslon Syaiful Arif-Djunaedi saat ini disebabkan statusnya sebagai petahana. Saat ini Syaiful Arif merupakan wakil bupati. Selain itu masyarakat Selayar, baik pulau maupun daratan cukup puas dengan kepemimpinan Syahrir Wahab dan Syaiful Arif selama lima tahun terakhir.

“Namun Syaiful Arif tidak boleh lengah karena tren elektabilitas Aji Sumarno dan Basli Ali cenderung naik,” ujar koordinator survei SSI, Bambang Mappatunru, Kamis 17 September.

Bambang Mappatunru mengungkapkan,ekspektasi masyarakat Selayar ke depan menginginkan pemimpin yang merakyat dan religius.

Namun ketiga calon bupati masih perlu mewaspadai tingginya swing voters (pemilih mengambang) sebesar 20 persen.

SSI mengharapkan surveinya bisa menjadi referensi semua pihak yang bersangkutan untuk melakukan gerakan politik yang tepat dalam meraih niat cita masing-masing kandidat,lebih penting lagi kandidat melakukan langkah politik yang tepat tanpa menciderai esensi demokrasi.

Ditambahkan bahwa ini hasil survei yang dilakukan di semua Kecamatan di Kabupaten Selayar dengan mengambil responden sebanyak 410 orang,ini dengan metode penelitian menggunakan multistage random sampling yang berarti pemilihan responden dilakukan secara proporsional berdasarkan jumlah penduduk di setiap kecamatan dengan margin of error 4,8 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.(rilis).Sumber berita Sosial Media bersama Syaiful Junaedy.



Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.