-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Prajurit TNI Latihan Terjun Taktis,Bakti Sosial dan Pengobatan Massal,di Biak
Prajurit TNI Latihan Terjun Taktis,Bakti Sosial dan Pengobatan Massal,di Biak

Prajurit TNI Latihan Terjun Taktis,Bakti Sosial dan Pengobatan Massal,di Biak



 Foto peserta terjun taktis saat mendarat di Bnadara Frans Kaisiepo Biak

SPIRITNews.Com.- Sebanyak 30 orang Prajurit TNI dari Yonif Linud 502/Ujwala Yudha Brigif 18 Divisi 2 Kostrad,yang dipimpin oleh Komandan Brigade Infanteri 18 Kostrad, Kolonel Inf Wawan.

Sementara pelaksanaan kegiatan terjun taktis (Juntis) dalam rangka latihan PPRC TNI Pada Tahun 2015,yang dilaksanakan di Hanggar Lanud Manuhua dan area Bandara Frans Kaisiepo Biak,Kamis lalu.

Namun sebelum pelaksanaan terjun taktis (Juntis),diawali dengan kegiatan senam dan olahraga bersama TNI-Polri,bersama masyarakat termasuk para pelajar dari SD,SMP dan SMA/SMK,yang berada di kota Biak dan sekitarnya.

Sementara seusai melaksanakan kegiatan tersebut,dilanjutkan dengan menyaksikan  atraksi sebanyak 30 Prajurit TNI,yang dibagi dalam 2 kelompok penerjunan.

Lanjut disampaikan pelaksanaan kegiatan Juntis tersebut,dimulai pada pukul 10.10 Wit,  dengan menggunakan Pesawat Hercules TNI AU A-1318,selesai pada pukul 11.00 Wit,  ujarnya.

Kegiatan ini mendapat antusias dan apresiasi dari ribuan masyarakat serta para pelajar yang datang langsung menyaksikan atraksi terjun payung oleh para Prajurit TNI dari Yonif Linud 502/Ujwala Yudha Brigif 18 Divisi 2 Kostrad.

Menurutnya Terjun Juntis ini,dirangkaikan dengan kegiatan karya bakti TNI,serta kegiatan pengobatan missal serta pembagian sembako,bukan itu saja Prajurit juga melakukan pengecatan dan pembersihan Masjid Darusalam,termasuk  Gereja Santa Maria dan pembuatan jembatan tambatan perahu nelayan sepanjang 200 Meter,serta pembuatan jamban sebanyak 15 unit tuturnya.

Selain melakukan pengobatan massal yang dilaksanakan di Kampung Anggraidi dan Paray atas kerjasama dengan dokter dan tenaga medis dari TNI-Polri,RSUD Biak,Dinas Kesehatan Kabupaten Biak Numfor dan relawan dari yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia cabang Biak ucapnya.

Diungkapkan pula bahwa kegiatan ini,terselenggara atas kerjasama antara TNI dengan Pemda serta Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Cabang Biak dengan melayani sekitar kurang lebih 1.500 Pasien,baik dewasa maupun anak-anak, dilanjutkan penyerahan sembako kepada masyarakat sebanyak 1.000 Paket,  jelasnya.

Ditambahkan Puspen TNI bahwa kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Danlanud Manuhua Biak,Danlanal Biak,Danbrigif 18 Kostrad,serta para Perwira Staf dan Kabalak Aju Korem 173/PVB,Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Biak Numfor, Dandim 1708/ BN, Kapolres Biak Numfor,Danyon Paskhas 468/Sarotama dan para Kepala SKPD di lingkup Pemda Kabupaten Biak Numfor,serta para tamu undangan lainnya,tambahnya. (*), Sumber berita Puspen Mabes TNI.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.