-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Polda Sulsel Utamakan Ma’bulo Sibatang Dengan Pemerintah,Pengusaha dan Buruh
Polda Sulsel Utamakan Ma’bulo Sibatang Dengan Pemerintah,Pengusaha dan Buruh

Polda Sulsel Utamakan Ma’bulo Sibatang Dengan Pemerintah,Pengusaha dan Buruh




Foto : Kapolda Sulsel,saat memberikan sambutan diacara
silaturahmi dengan serikat pekerja dan buruh di Sulsel

SPIRITnews.com.-Kepala Kepolisian Daerah Sulselbar,gelar acara Ma’bulo Sibatang, dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Prov Sulsel dan Kota Makassar,Instansi terkait,asosiasi pengusaha (APINDO),LSM Pemerhati Hukum,Dan Pekerja /Serikat Buruh,bertempat di Warkop Dg Sija,Pada Hari Jumat,27/11/2015.

Sementara acara tersebut,merupakan salah satu  bentuk silaturahmi dengan Kalangan Buruh di Makassar,untuk menyikapi Rencana Mogok Nasional Buruh Atas Penolakan  PP.78 Tahun 2015,Tentang Pengupahan Buruh,oleh sebab itu kegiatan rutin Kapolda Sulsel ini bertemakan, “ Melalui Ma’bulo Sibatang Kita Tingkatkan Komunikasi dan Sinergitas, Dalam Mewujudkan Sulselbar Yang Bermartabat.

Ma’bulo Sibatang di Warkop Daeng Sija,selain dihadiri,Irjen Pol Pudji  Hartanto,dalam perbincangan ini,turut dihadiri juga,Ketua DPRD Prov.Sulsel,HM.Roem, Direktur Tribun Timur Maddo Pamusu,Staf Ahli Pangdam VII Wirabuana Kol.Inf.Andi Suyuti, Kapolrestabes Makassar,Dandim 1408,Ketua APINDO,Kadisnaker Kota Makassar,dan para perwakilan Serikat Buruh dan Pekerja di Sulsel.


Kapoda Sulsel dalam sambutannya menyampaikan ,” Saya Apresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh elemen pekerja,buruh yang ada di Sulsel,karena di daerah lain unras buruh menutup jalan bahkan menjurus anarkis, sedangkan kita di Sulsel ini tidak terjadi demikian, bahkan dilakukan denga cara-cara yang bermartabat,seperti kegiatan kita saat ini,” ungkap Kapolda.

Lebih lanjut Kapolda menyatakan  unjuk rasa di bolehkan tetapi, harus tertib, dan tidak mengganggu orang lain, Kapolda mengungkapkan,” Kalau para buruh di Sulsel beunjuk rasa bermartabat,  dilaksanakan di forum-forum pembicaraan seperti ini, orang luar  akan melihat, kondisi aman di Sulsel, “ terang Kapolda.

Sementara dalam kegiatan tersebut ada beberapa poin yang dijadikan tema perbincangan serta ada beberapa harapan yang disampaikan Kapolda Sulsel kepada peserta Ma’bulo Sibatang  antaranya :

1.-Mari jadikan Forum Ma’bulo Sibatang sebagai ajang mempererat tali silaturrahmi antara semua kalangan.
2.-Visi-Misi kita semua, masing-masing bisa disatukan untuk menciptakan kondisi Kamtibmas yang baik.

3.-Mari bentuk Image Positif tentang Makassar, Sulsel.

4.-Kepada para Koordinator Buruh yang ada di Sulsel jadilah pelopor-pelopor unras buruh yang damai.

5.-Kegiatan Ma’bulo Sibatang harus tetap bergulir untuk membicarakan persoalan-persoalan lainnya.

Selain itu,Ketua DPRD Prov.Sulsel,HM.Roem dalam sambutannya,menyampaikan apresiasinya atas upaya Kapolda Sulsel,melaksanakan acara Ma’bulo Sibatang ini,  dinilainya bahwa hal seperti ini sangat bagus dimana ini terbuka untuk menerima permasalahan dan penyelesaian masalah masyarakat Sulsel,sehingga kita semua harus mensyukuri kondisi saat ini,ucapnya.

HM Roem menyampaikan aspirasi karena unjuk rasa saat ini semakin membaik, sudah tidak seperti dulu lagi,di gedung DPRD Provinsi,lebih jelasny diungkapkan bahwa saat ini kita sediakan ruang khusus untuk menyampaikan pendapat tapi pengunjuk rasa lebih suka berunjuk rasa di luar gedung ungkap Room.

Sementara menurut Ketua DPRD,mengatakan,di era demokrasi ini seakan-akan kita dilarang melarang,seharusnya ada inilai budaya dan agama yang mewarnai kehidupan kita harus dihormati,tegas Pudji.

Ditambakan pula disela-sela pelaksanaan acara Ma’bulo Sibatang,Dir Binmas Polda Sulsel menyampaikan alasan diselenggarakannya acara ini,yang mengambil tempat di Warung Kopi,agar susananya jadi santai,agar dapat dijadikan tempat  mencurahkan pendapat,tambahnya.

Menurutnya selain itu,kita sambil minum kopi kita juga dengan santai menunjukkan kearifan lokal yang dimiliki masyarakat sulsel,dalam berbagi ajang seperti,Ma,bulo Sibatang dan gita FGD ( Forum Group Discussion), tuturnya. (Rusli).Sumber berita PID Polda Sulselbar.


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.