-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Pemkab Pangkep,Gagal Pertahankan Piala Adipura Tahun Ini
Pemkab Pangkep,Gagal Pertahankan Piala Adipura Tahun Ini

Pemkab Pangkep,Gagal Pertahankan Piala Adipura Tahun Ini



Inilah Foto Piala Adipura Yang dimiliki Pangkep Selama 8 Tahun,
dan Tahun ini Gagal di Pertahankan Pemerintah Pengkep

SPIRITNews.Com.-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep),pupus sudah keinginannya untuk meraih piala adipura kencana,setelah tak satupun kategori penghargaan adipura yang didapatnya tahun ini,termasuk piala adipura Adiwiyata yang telah dipertahankan selama 8 tahun,Pada tahun ini gagal dipertahankan.

Sementara untuk “ Piala Adipura merupakan penghargaan tertinggi dalam bidang kebersihan “,harus menerima kenyataan untuk direlakan ke Kebaputen lain,setelah sekian lama menjadi kebanggaan seluruh Masyarakat Pangkep.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa “ Pada Tahun 2015,penilaian kriteria dinilai langsung oleh Tim Adipura Adiwiyata  Pusat”,yang tak dapat dipenuhui oleh Pemerintah Pangkep,membuat Kabupaten Pangkep Gagal Memeprtahankan Adipura Adiwiyata tersebut.

Sementara hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pemkab Pangkep Sofyan Hasan Sammana,jika tahun ini Pangkep,tidak mendapatkan Adipura,setelah selama 8 tahun berhasil mempertahankan piala ini.

Dimana salah satu penyebab di Pangkep,tak meraih Adipura kembali, itu permaslahan “ Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang diduga tidak memenuhi kriteria dengan berbagai penilaian,seperti jalan menuju TPA ini yang rusak parah.”ungkap Sofyan Sammana.
Sementara menurut “ Anggota DPRD Pangkep,Abd Rauf sangat menyayangkan lepasnya Adipura tahun ini yang telah menjadi kebanggaan masyarakat pangkep selama 8 tahun terakhir dan menganggap alasan lepasnya adipura tidak masuk akal “.

Dijelaskan bahwa kalau hanya gara-gara jalan yang rusak, kenapa baru sekarang Pangkep tidak dapat Adipura, padahal dari dulu jalanan ini rusak,jelasnya.

Lanjut Rauf,meminta SKPD terkait agar bisa bekerja maksimal apalagi Pangkep memiliki banyak tenaga di bidang kebersihan dan anggaran yang dialokasikan bertambah ditahun 2015 ini,dibandingkan tahun 2014 lalu .

Rauf juga menyoroti banyaknya pekerjaan yang ditangani oleh dinas yang membawahai Adipura ini,sehingga menurutnya pasukan kuning tidak dapat bekerja secara maksimal sehingga berdampak pada konsentrasi menjadi terganggu untuk mempertahankan piala adipura yang telah di pegang selama 8 tahun terakhir terangnya.(Ss-Rs).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.