-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Mahasiswa Tuding BPMPD,Curang Dalam Perekrutan Pendampin Desa
Mahasiswa Tuding BPMPD,Curang Dalam Perekrutan Pendampin Desa

Mahasiswa Tuding BPMPD,Curang Dalam Perekrutan Pendampin Desa





SPIRITNews,Com.- Kembali DPRD Pangkep kedatangan puluhan mahasiswa dari pulau mendatangi gedung DPRD Pangkep guna memprotes seleksi Pendamping Lokal Desa (PLD) yang baru saja di umumkan hasil seleksinya oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) (BPMPD) Pemerintah kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), pasalnya mahasiswa menuding ada kecurangan dalam penentuan kelulusan seleksi PDL. Sabtu  (7/11/2015) Kemarin.

Sementara menurut para mahasiswa dalam seleksi ini ada kecurangan yang dilakukan oleh panitia seleksi, alasan mahasiswa tersebut karena mereka menemukan adanya peserta yang lulus tetapi tidak pernah ikut seleksi.

Selain itu,mahasiswa juga mengeluhkan pendamping lokal desa yang lolos bukan dari warga pulau tapi orang dari luar pulau, padahal salah satu yang dipersyaratkan adalah warga setempat.

Lanjut Hardi salah seorang mahasiswa IPPM Pangkep,mengatakan bahwa apa yang di lakukan oleh pemerintah daerah dalam penerimaan PLD ini,di nilai banyak kejanggalan dan kecurangan,katanya.

Sementara menurut,H,Rasyid,salah seorang Anggota Legislator asal PDIP Dapil IV di Kepulauan ini,apa yang dilakukan oleh BPMPD sudah keliru karena menirut rasyid tidak mungkin mereka bisa bekerja dengan baik jika tidak menetap dipulau setempat  terangnya.

Lanjut dikatakan bbahwa “Mana mungkin pendamping lokal desa yang diterima bukan orang dari desa yang di maksud, sehingga terkesan asal asalan saja penerimaannya,”tegasnya saat menerima aduan mahasiswa didepan perwakilan BPMPD Pangkep baru baru ini.

Hal senada dikatakan oleh Rasyid Ketua Komisi II DPRD Pangkep, H. Pattola Husain menyatakan diri menolak hasil pengumuman hasil seleksi PLD tersebut.

H.Hermin Syamsuddin,menanggapi,Kepala BPMPD,mengatakan kalau seleksi dan hasilnya ditentukan oleh provinsi dalam hal ini BPMPD provinsi,kabupaten hanya diberi tugas melakukan tes wawancara, dan menyiapkan ruang dan tempat untuk tes para peserta, dan hasil tes dan penentuan lulusnya di tentukan oleh provinsi.(Ss-Rs).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.