-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
LP2A Kecamatan Liliriaja Gelar Magrib Mengaji
LP2A Kecamatan Liliriaja Gelar Magrib Mengaji

LP2A Kecamatan Liliriaja Gelar Magrib Mengaji






Foto : Jamaah Kec.Liliriaja saat mengikuti acara Magrib Mengaji,
mesjid Raudhatul Mukminin Lawara, Desa Rompegading,
 Kecamatan Liliriaja,Kab.Soppeng,Selasa Petang, 24 November 2015.



SPIRITnews.com.-Lembaga Pendidikan dan Pengamalan Agama Islam (LP2A) Kecamatan Liliriaja kembali menggelar magrib mengaji yang dilaksanakan di mesjid Raudhatul Mukminin Lawara, Desa Rompegading, Kecamatan Liliriaja, Selasa Petang, 24 November 2015.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Kantor KUA Marioriwawo Dr. H.Andi Muhammad Akmal, S.Ag, M.HI selaku Pembawa Tausiyah, Kepala Desa Rompegading, Penghulu, Penyuluh fungsional, Ketua LP2A Liliriaja, Penyuluh Agama se Kecamatan Liliriaja, Majelis Taklim, Imam dan Pengurus, serta jamaah mesjid Raudhatul Mukminin Lawara.

Dalam ceramahnya, Andi Akmal mengungkapkan materi tausiyahnya tentang zikir, makna dan cakupannya. Bahwa Allah swt berfirman dalam QS.al Ahzaab:35, yang maknanya Orang-orang yang banyak atau sering berzikir kepada Allah,baik laki maupun perempuan akan mendapatkan ampunan dan pahala yang agung. Sementara Hadis Rasulullah SAW yang maknanya,Perumpamaan orang yang berzikir kepada Allah swt,dibanding orang yang tidak berzikir, seperti orang yang hidup dengan orang yang mati.

Zikir menurut bahasa adalah mengingat, menyebut, ucapan lisan sesuai yang diajarkan agama untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT,menurut Ibnu Athaillah dalam kitabnya Al Hikam menyebutkan, ada 3 jenis zikir yaitu  :

1) Zikir Jaliy (dengan suara).

2) Zikir Khafiy, zikir yang lebih dominan hudhuurul qalbi, menghadirkan hati.

3) Zikir Hakiki, yaitu zikir yang memadukan hati, lidah dan anggota tubuh dalam pengabdian kepada Allah swt.

Dari hasil pertemuan tersebut,dikatakan Andi Akmal,bahwa pada intinya,kita harus memperbanyak shalat sunnah,karena dalam pelaksanaan shalat,terpadu antara zikir hati, zikir lisan dan zikir anggota tubuht terangnya. (Zul-Rs).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.