-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
KPUD - Polres Pakai 4 Kapal,Distribusi Surat Suara Ke Pulau Terluar
KPUD - Polres Pakai 4 Kapal,Distribusi Surat Suara Ke Pulau Terluar

KPUD - Polres Pakai 4 Kapal,Distribusi Surat Suara Ke Pulau Terluar





Foto : Petugas KPUD Pangkep saat mempersiapkan pendistribusian
Logistik pilkada Serentak Bupati Pangkep Tahun 2015.

SPIRITnews.com.-Pemilihan Kepala Daerah kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) tinggal 13 hari lagi pada tanggal 9 Desember 2015 kertas suarapun telah dicetak dan siap didistribusikan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD).

Sementara menurut KPUD Pangkep,mengatakan bahwa pihak kami lebih  mengutamakan pendistribusian logistik Pilkada Serentak Tahun 2015,ke daerah kepulauan pada khusunya disetiap pulau-pulau terjauh yang kami dahulukan, ujarnya.

Selain itu,Ketua KPUD Pangkep Marsuki Kadir,mengungkapkan Upaya ini dilakukan untuk mengejar batas akhir pendistribusian logistik di seluruh TPS pada tanggal 7 Desember 2015 mendatang, atau dua hari sebelum pemilihan kepala daerah di kabupaten pangkep.

Lanjut mengatakan bahwa untuk daerah pulau yang jauh,kami targetkan minus 10 hari sebelumnya,pemilihan sudah kami distribusikan karena kami takut sampai musim hujan dan gelombang sehingga kami targetkan lebih cepat,katanya.

Sambungnya menyampaikan bahwa pendistribusi surat suara di kawasan perkotaan dan daratan serta pegunungan dianggap dekat dari Ibu  Kota Kabupaten, akan dilangsungkan pada 7 desember nanti,ujarnya.

Selain itu,dijelaskan bahwa ini untuk memperlancar pendistribusian surat suara KPUD Pangkep bekerjasama dengan Kepolisian Resor Kabupaten Pangkejene dan Kepulauan (Pangkep) menyiapkan empat kapal besar untuk mengangkut surat suara dan perlengkapan pemilihan kepala daerah.

Dikatakan bahwa kami akan menggunakan kapal besar itu,bertujuan untuk memudahkan distribusi kebutuhan pemilihan kepala daerah di 37 pulau terluar pangkep,“Kapal besar ini mengantar sampai ke daerah tertentu katanya.

Lebih lanjut dimapaikan bahwa saat ini,bahan yang diangkut kemudian diteruskan oleh kapal-kapal kecil, utamanya ke tiga kecamatan terpencil,” kata Kapolres Pangkep AKBP Muhammad Hidayat usai rapat koordinasi kesiapan Pilkada serentak di Makassar beberapa waktu lalu.

Sementara pihak Polres Pangkep menggunakan Kapal Motor Ismi dan Kapal Motor Nurhadi,adapun daerah yang berbatasan dengan Lombok,Polres Pangkep akan mengirim perlengkapan pemilihan kepala daerah ke Lombok,untuk selanjutnya disalurkan ke pulau-pulau terdekat,yang masih termasuk wilayah Pangkep,dengan menggunakan dua kapal besar itu masing-masing akan menempuh 25 dan 26 jam perjalanan.(Ss-Rs).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.