-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Ketua PWI Pusat : Najwa Shihab Tak Perlu di Lapor Ke Polisi
Ketua PWI Pusat : Najwa Shihab Tak Perlu di Lapor Ke Polisi

Ketua PWI Pusat : Najwa Shihab Tak Perlu di Lapor Ke Polisi





Foto : Ketua PWI Pusat,Margiono dan Najwa Shihab,Presenter Metro TV

SPIRITNews.Com.- Margiono,Ketua Persatauan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat,Mengatakan seharusnya Najwa Shihab,dapat penghargaan,karena sudah pasti tidak ada pelanggaran kode etik,Wartawan tugasnya wawancara terhdap sumber yang mememiliki otoritas untuk menyampaikan informasi.

Dikatakan juga Margiono,dan kalau menurut kami,Najwa Shihab itu,harus kita apresiasi dengan keberhasilannya selaku wartawan yang bekerja dengan profesionalisme,katanya.

Tetapi karena keberhasilan Presenter Metro TV Najwa Shihab,mengungkap Identitas Anggota DPR,yang diduga mencatut nama Presiden dan Wapres,Namun nasibnya malah diancam akan dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri oleh Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

Lanjut dari kutipan “ Infomenia.net,dari Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono,Langsung angkat bicara,serta lebih lanjut disampaikan Margiono,  bahwa harusnya Najwa  Shihab,diberi penghargaan,bukan malah dilaporkan ke polisi “. 

Sambungnya “ Kalau saya nggak usah (dilaporkan ke polisi),karena tidak ada pidana yang dilanggar,tidak ada kejahatan,"jelas pria yang juga menjabat Wakil Ketua Dewan Pers ini dalam acara talkshow diJakTV, tadi malam.

Selain itu,Margiono mengatakan bahwa "Yang dilakukan (Najwa) kerjaan jurnalistik yang menurut nilai-nilai dasar jurnalistik,dan menurut kode etik," lanjutnya.

Margiono menjelaskan bahwa melihat,dalam proses wawancara Najwa tidak melakukan pelanggaran kode etik jurnalistik,dan menurutnya,Najwa justru melakukan kerja jurnalistik yang baik.

Lebih lanjut diungkapnya bahwa Najwa itu,berhasil melakukan kewajibannya untuk memberikan informasi ke publik secara transparan,sehingga yang beredar di masyarakat tidak sekadar rumor.

Tetapi Najwa adalah wartawan pertama yang bisa mengungkap bahwa orang yang dilaporkan Menteri ESDM Sudirman Said ke MKD adalah Ketua DPR Setya Novanto.

Najwa mewawancarai langsung Sudirman Said,"Untuk memperjelas persoalan,meng- clear-kan masalah yang perlu diketahui publik justru itu kewajiban pers," ujarnya.

Lebih jelasnya rumor itukan harus dijelaskan dengan dokumen,dengan bukti,dan itu adalah kerjaan jurnalistik yang istimewa,ucapnya.

Ditambahkan Margiono bahwa dengan dasar itu,dikatakannya seharusnya Najwa mendapat penghargaan,"Sudah pasti kalau pelanggaran kode etik tidak ada, Wartawan mewawancarai sumber yang mememiliki otoritas untuk menyampaikan itu ke publik,tambahnya.(*).Sumber berita Bangkapos.com.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.