-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kapolda Akan Lepas Pendistribusian Logistik Pilkada Pangkep
Kapolda Akan Lepas Pendistribusian Logistik Pilkada Pangkep

Kapolda Akan Lepas Pendistribusian Logistik Pilkada Pangkep





Foto : Kapolres Pangkep AKB MohHidayat,saat melakukan pemeriksaan barisan
di saat upacara apel kesiapan personil polres Pangkep mengawal dan
mengamankan penyaluran logistik pilkada pangkep



SPIRITnews.com.- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Pangkep, mulai distribusi logistik untuk 60 TPS, di dua kecamatan terluar Kabupaten Pangkep. Petugas KPU akan dibantu 87 personil kepolisian.

Distibusi logistik untuk wilayah terluar Kabupaten Pangkep akan dimulai pada 1 Desember 2015 mendatang dan akan dilepas langsung Kapolda Sulselbar Irjen Pol Pudji Hartanto di Pelabuhan Paotere Makasar.

Distribusi logistik ini akan menggunakan 4 kapal untuk 2 kecamatan terluar Pangkep, yakni Kecamatan Liukang Kalmas dan Liukang Tangaya.

“Setiap pulau memakan waktu 4 jam untuk menurunkan logistik,” ujar Ketua KPU Pangkep, Marzuki Kadir, Senin, 30 November.

Sesuai jadwal, dalam mendistribusikan logistik, KPU bersama jajaran kepolisian dan TNI akan menyisir setiap pulau. Namun jika cuaca kurang mendukung, pendistribusian logistik Pilkada akan dipusatkan di ibukota kecamatan lalu didistribusikan melalui kapal kecil hingga ke desa-desa.

“Mudah mudahan cuaca tidak terlalu ekstrim, karena kondisi saat ini sulit di prediksi ancaman ombak besar sangat kita hindari sehingga inisiatif pengiriman logistik lebih awal akan kita lakukan,” papar Komisioner KPU Pangkep Marzuki.

Sementara itu, dalam apel pergeseran pasukan Polres Pangkep mempersiapkan 324 personil gabungan dari Polri, TNI, Dishub dan Orari,untuk membantu pengawasan di tiap TPS.

Dan untuk daerah kepulauan sebanyak 78 personel kepolisian yang ditugaskan untuk pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan mengawal distribusi logistik ini.

Distribusi logistik Pilkada lebih awal ini dilakukan untuk meminalkan segala reziko yang akan dialami saat pengiriman, termasuk kondisi cuaca yang tidak menentu.

Kapolres Pangkep AKBP M Hidayat meminta kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama menyukseskan penyelenggaraan Pilkda.

Kapolres Pangkep, AKBP Moh Hidayat,menjelaskan,pelepasan logistik langsung dilakukan Kapolda Sulselbar. Menurutnya, distribusi logistik tersebut dilakukan lebih awal, untuk mengantisipasi cuaca buruk di wilayah pulau terluar Kabupaten Pangkep, seperti di Kecamatan Liukang Tangngayya dan Kecamatan Liukang Kalmas.

Sementara Kapolres Pangkep AKBP Moh Hidayat,menegaskan bahwa di dua kecamatan ini sering kali terhambat penyaluran distribusi logistiknya,sehingga harus dilakukan langkah cepat dan lebih awal,tegas Hidayat.(Ss-Rs).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.