-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kapankah Pembayaran Insentif Guru Mengaji Dibayar  ???
Kapankah Pembayaran Insentif Guru Mengaji Dibayar  ???

Kapankah Pembayaran Insentif Guru Mengaji Dibayar ???





Foto Santri Yang belajar membaca Al-Qur’an dengan menggunakan lampu minyak tanah.

SPIRITNews.Com.- Sebanyak 13 Kecamatan di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) dengan sekitar ribuan guru mengaji yang tersebar,setiap bulannya menunggu untuk menerima uang insentif tahap ke II sebesar 500 ribu,perorang dengan total anggaran Rp.4,2 Miliar per semester.


Sementara dana bansos tersebut meliputi insentif guru mengaji, pemandi jenazah dengan total penerima 4.323, dan peruntukan bedah rumah sebanyak 75 kepala keluarga yang tersebar di kabupaten Pangkep dengan total anggaran mencapai Rp.13,2 miliar.

Keterlambatan pembayaran ini disebabkan karena Dana sosial tersebut belum sepenuhnya bisa dicairkan oleh dinas sosial kabupaten Pangkep karena adanya perubahan numenkelatur anggaran.

Hal ini diakui oleh Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Pangkep Muhammaad Saing kalau dana bansos yang ada di Kabupaten Pangkep belum di cairkan sepenuhnya. Dana bansos yang sudah memasuki semester II, namun belum di cairkan.

Menurutnya, insentif tahap II guru mengaji yang mencapi total 4 miliar itu belum dicairkan karena adanya beberapa kendala. Seperti perubahan nomenklatur dana ini yang di masukkan di belanja pegawai.

“Sedangkan BPK melarang anggaran ini masukkan ke belanja pegawai dan harus di masukkan di belanja barang dan jasa,” jelas dari perubahan nomenklatur inilah yang menjadi penghambat pencairan anggaran bansos.(*).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.