-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Ka.Kanwil Buka Rakor Pengurus FKUB dan Workshop Umat Khonghucu
Ka.Kanwil Buka Rakor Pengurus FKUB dan Workshop Umat Khonghucu

Ka.Kanwil Buka Rakor Pengurus FKUB dan Workshop Umat Khonghucu




Foto : Kepala Kantor Kemenag Sulsel, H. Abd. Wahid Thahir membuka Rapat Koordinasi 
Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Workshop 
pembinaan agama Khonghucu di Hotel Sutomo Makassar, Ahad, (15/11).

SPIRITNews.Com.-Kepala Kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi selatan,H.Abd.Wahid Thahir,dipembukaan rakoord Forum kerukunan umat beragama, mengatakan  dalam sambutannya bahwa seharusnya pelayanan hak sipil bagi seluruh umat beragama,termasuk khonghucu  itu disamakan.

Disampaikan bahwa kegiatan ini,perlu kita mengetahui bagaimana pelayanan sipil,pernikahan,pendidikan dan sebagainya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, oleh karena itu dihadirkan narasumber dari Catatan sipil dan dari Dinas Pendidikan,kata Abd Wahid.

Kakanwil juga menyampaikan bahwa umat agama lainnya telah memberi apresiasi berupa pemahaman kepada umat Khonghucu dalam menjalankan agama,dari apresiasi tersebut, kerukunan umat beragama yang ada di Sulsel bisa dirasakan sampai saat ini.

Sementara menurut Ka.Kanwil,menyapaikan bahwa diera Presiden Abdurrahman Wahid,Agama Khonghucu ini,telah diberi kebebasan dalam menjalankan agamanya dan sudah diakui eksistensinya setelah pada era orde baru tidak di akui sebagai agama  tuturnya.

Lanjut Kakanwil mengapresiasi dan menurutnya kita bersyukur bahwa setelah era orde baru,dibawah kepemimpinan Presiden Gusdur,umat Khonghucu “ merdeka”, karena agama Khonghucu diakui oleh negara”,ucapnya.

Selain itu,kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari,yang diikuti sebanyak 70 Orang peserta yang berasal dari Kasubag Tu Kankemenag Kabupaten/Kota Se Sulsel, pengurus FKUB dan umat Khonghucu yang ada di Sulsel,jelasnya.

Narasumber berasal dari Kemenag Sulsel,yaitu dari Kakanwil Kemenag Sulsel, Kabag TU,Akademisi,Ketua FKUB Sulsel dan Ketua Majelis Tinggi Agama Khonghucu (Matakin) Provinsi Sulsel,Kadis Pendidikan Provinsi, Kadis Catatan Sipil Kota Makassar.

Sambung Kasubag Hukum dan KUB Kantor wilayah Kemenag Sulsel,H.Amrullah mengatakan dalam laporannya bahwa ini merupakan yang pertama kalinya,Sulsel menyelenggarakan workshop agama Khonghucu,ujarnya.

Ditambahkan bahwa kegiatan workshop ini,merupakan kegiatan pertama tentang workshop agama Khonghucu,yang digelar di Provinsi Sulawesi selatan dalam rangka mensosialisasikan agama Khonghucu yang ada di Sulsel serta pelayanan sipil bagi pemeluk umat Khonghucu”, tambahnya. (Rs).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.