-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kades Bontoloe di Duga  Lakukan Tindakan Penyalagunaan Wewenang
Kades Bontoloe di Duga  Lakukan Tindakan Penyalagunaan Wewenang

Kades Bontoloe di Duga Lakukan Tindakan Penyalagunaan Wewenang





Foto Ilustrasi 

SPIRITNews.Com.-Warga meminta agar aparat penegak hukum diwilayah Kabupaten Takalar,segera memanggil oknum Kepala Desa Bontoloe Daeng Rombo,    Kecamatan Galesong,Kabupaten Takalar,di duga telah melakukan tindakan tak terpuji dengan jalan menyunat hak warganya.

Sementara menurut keterangan beberapa warga Desa Bonto Loe kepada awak media ini mengatakan,bahwa Kepala Desanya menyunat jatah raskin warganya.

Selain itu,warga yang setiap bulannya seharusnya mendapatkan jatah raskin sebanyak satu karung atau 15 Kilo per KK,ternyata hanya di berikan sebanyak 5 liter saja,kata warga yang enggan dikorankan namanya.

Ditegaskan bahwa hal ini tentunya,sudah menyalahi dan melanggar juknis, sehingga kuat dugaan telah terjadi  korupsi yang di lakukan oleh Kepala Desa Bontoloe.

               
Apa yang di lakukan oleh oknum Kades Bontoloe kuat dugaan telah melakukan tindakan penyalagunaan wewenang,bukan baru kali ini saja,sebelumnya Dg Rombo,juga sudah pernah melakukan pungutan liar pada program listrik gratis pada warganya.

Dia juga melakukan pungutan liar pada program PRONA (sertifikat Gratis),hal ini tentunya mengindikasikan,kalau yang bersangkutan patut untuk di pertanyakan moralitasnya selaku oknum Kepala Desa.

Lanjut disampaikan kalau ini sangat perlu di ketahui bahwa beberapa bulan yang lalu,Dg Rombo sebagai Kades Bontoloe telah di laporkan oleh LSM ARAK (Aliansi Rakyat Anti Korupsi) ke pihak Kejari Takalar,terkait Pungutan liar yang di lakukannya,terhadap warganya terkait dengan program sertifikat Gratis dari BPN Takalar,dan saat ini kasus tersebut masih dalam penanganan pihak Kejari Takalar.

Sementara itu,oknum Kepala Desa Bontoloe (Dg Rombo),yang coba di konfirmasi oleh awak media ini,terkait dugaan korupsi beras raskin tersebut, dikeluhkan karena Daeng Rombo,tidak bisa sama sekali di konfirmasi,beberapa nomor HP yang di peroleh oleh awak media ini,semuanya tidak aktif,sementara yang bersangkutan juga tidak pernah bisa di temui di kantornya.

Sementara saat dihubungi secara terpisah,Ketua LSM Aliansi Rakyat Anti Korupsi  (ARAK), Muhammad Ihwan.SS,dan Ketua Investigasi LSM Fakta Keadilan,Abd.Kadir,Dg.Nassa,mengatakan apa yang dilakukan oleh Kades Bontoloe,seharusnya menjadi perhatian serius dari para penegak hukum di Takalar.

Diungkapkan pula bahwa ini bukan kali pertama yang bersangkutan melakukan tindakan yang merugikan masyarakatnya, saya minta kepada pihak Polres dan Kejari Takalar agar segera memanggil dan memeriksa Kades Bontoloe,kalau memenuhi unsur bukti,yang bersangkutan harus segera di seret ke penjara untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tegasnya saat ditemui di warkop tua muda,(04/11). *(Tiro).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.