-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kabag Umum : Akibat DPRD & Cabup Pasang PJU Seenaknya Tagihan Listrik Melonjak
Kabag Umum : Akibat DPRD & Cabup Pasang PJU Seenaknya Tagihan Listrik Melonjak

Kabag Umum : Akibat DPRD & Cabup Pasang PJU Seenaknya Tagihan Listrik Melonjak


SPIRITNews.Com.-Tidak menyalanya lampu Rumah Jabatan (Rujab) bupati kabupaten Pangkajene dan kepulauan (Pangkep) sejak tanggal 29 oktober 2015 lalu sampai saat ini karena diputuskan oleh PLN Ranting Pangkep akibat menunggak tagihan listrik mendapat sorotan tajam dari warga pangkep yang menyaksikannya kemewahan rujab bupati namun gelap gulita setiap malamnya.

Dikatakan bahwa sejumlah tunggakan itu sendiri terutang selama 2 bulan sebesar Rp.780 juta yang saat ini sudah memasuki tunggakan bulan ketiga bulan dengan nilai tagihan dibulan nopember kurang lebih Rp.1,1 Miliar.

Sementara menanggapi terkait tunggakan pembayaran listrik di Pemda pangkep, Kepala Bagian Umum Setkab Pemkab Pangkep, Asykur Abu Bakar mengungkapkan bahwa membengkaknya tagihan listrik diakibatkan karena adanya kenaikan Tarip Dasar Listrik (TDL). Sehingga hal itu menyebabkan anggaran di APBD pokok 2015 tidak cukup membayar tunggakan listrik. 

Selain itu Asykur juga menjelaskan, bahwa saat pembahasan APBD Pokok 2015, pihaknya telah menganggarkan Rp 3,5 miliar,khusus pembayaran listrik namun kenyataannya,angka riil yang harus dibayarkan lebih besar dibanding tahun 2014 lalu,yang hanya dibayar sebesar Rp 2 miliar ungkapnya.

Sambung Asykur menyebutkan bahwa sejumlah penyebab lonjakan pembayaran listrik di antaranya,karena banyak kantor SKPD yang pembayaran listriknya ditalangi bagian umum ujarnya.

Sementara hal tersebut yang tambah besar dengan ulah sejumlah Anggota DPRD dan Tim Sukses Calon Bupati dengan alasan permintaan konstituen,dan mereka memasang sendiri lampu bolam untuk Penerangan Jalan Umum (PJU),yang kapasitasnya di atas standar dan tanpa sepengetahuan pihak Bagian Umum Pemkab Pangkep.

Selain itu dijelaskan bahwa selama ini dibayarkan listriknya bukan cuma kantor pemkab dan rujab,tetapi ada juga Kantor SKPD jelasnya.

Dikatakannya bahwa ada juga beberapa lampu PJU,yang kapasitas wattnya besar, dipasang sendiri oleh Timses dan anggota DPRD Pangkep,di daerah basisnya, terang Asykur.


Ditambahkan bahwa terkait pembayarannya,Asykur memastikan akan membayar setelah penetapan APBD Perubahan 2015 yang rencananya akan ketuk palu pada tanggal 12 Nopember 2015 mendatang,lebih jelas ditunggu sesudah penetapan, langsung dibayar,Anggarannya siap tinggal tunggu ketok palu saja,pungkasnya. (Ss-Rs).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.