-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Guru di Tator Utara,Dilatih Jadi Fasilitator Narkoba Dan Penuluran Kasus HIV
Guru di Tator Utara,Dilatih Jadi Fasilitator Narkoba Dan Penuluran Kasus HIV

Guru di Tator Utara,Dilatih Jadi Fasilitator Narkoba Dan Penuluran Kasus HIV





Foto Bersama Biro Napza dan HIV AIDS Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan Pelatihan Fasilitator Narkotika dan Penularan Kasus HIV bagi Guru BP Tingkat SLTP, SLTA di Kab.Toraja Utara,yang bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Toraja Utara, Rabu (18 November 2015).

SPIRITNews.Com.- Biro Napza dan HIV AIDS Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan Pelatihan Fasilitator Narkotika dan Penularan Kasus HIV bagi Guru BP Tingkat SLTP, SLTA di Kab. Toraja Utara yang bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Toraja Utara, Rabu (18 November 2015).

Sementara menurut Wakil Bupati Toraja Utara, Ferdik Buntang Rombelayuk yang membuka acara tersebut merespon baik kegiatan yang dilaksanakan Biro Napza dan HIV AIDS Provinsi Sulawesi Selatan ini.

Ferdik dalam sambutannya mengatakan,bahwa  ada 11 (sebelas) orang yang sudah terjangkit virus HIV AIDS di Toraja Utara. Untuk itu ia sangat berharap agar cara menaggulangi atau peran serta dalam hal penanggulangan narkotika dan penularan HIV AIDS bisa terealisasi di sekolah-sekolah, khususnya SLTP dan SLTA karena mereka sangat rawan terpengaruh katanya.

Lanjut dijelaskan bahwa Kabupaten Toraja Utara adalah salah satu kabupaten yang sudah maju dalam hal objek wisata, karena sering dikunjungi para wisatawan, jadi diperlukan kehati-hatian,jelasnya.

Selain itu,disampaikan bahwa kasus yang terjangkit HIV ADIS dan Narkoba sudah mencapai 80%, salah satu cara untuk menangani dan memerangi hal tersebut, diperlukan ketegasan dan disiplin  para guru-guru sekolah, khususnya bagi guru BP ke anak muridnya atau siswanya, lanjutnya.

Sementara diungkapkan bahwa acara ini dihadiri oleh dr. Hendrik Kalatinang, Mars,Kepala Dinas Kesehatan Kab.Toraja Utara,Asisten II,Yorry dan M.Husni Tamrin,SKM,Mkes,,Kabag Pencegahan dan Penanggulangan HIV AIDS pada Biro Bina Napza Prov. Sulsel.(*),Sumber berita humas pemprov Sulsel.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.