-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Gubernur Sulsel : Akan Bangun Penjara Anak - Anak
Gubernur Sulsel : Akan Bangun Penjara Anak - Anak

Gubernur Sulsel : Akan Bangun Penjara Anak - Anak





Foto : DR.H.Syahrul Yasin Limpo,SH.MH.M.Si,Gubernur Sulsel.

SPIRITNews.com.- Pemerintah Provinsi (Gubernur) Sulawesi Selatan,DR.H.Syahrul Yasin Limpo akan menggagas perlunya ada penjara anak-anak di Sulsel,sebab saat ini penjara anak-anak disatukan dengan tahanan dewasa. Sehingga tidak bisa dihindari interaksi antara anak-anak dan sesama orang dewasa.
Sementara menurutnya di Sulsel kita akan buat penjara anak-anak,katanya saat memberikan sambutan pada pembukaan Pra Kongres Ikatan Notaris Indonesia,di Phinisi Ball Room Hotel Clarion,Jumat  lalu.
Lebih lanjut Syahrul mengaku kalau gagasannya tersebut telah disepakati dengan Menteri Hukum dan HAM, Yasona Laoly,ucap Syahrul.
Selain itu,berdasarkan gagasan gubernur Sulsel berjalan dua priode ini,saat dikomfirmasi mengakui diakatakan bahwa memang  kita sudah merancang penjara anak-anak di daerah Sulsel dan usulan ini juga telah disepakati Menteri Hukum dan HAM,ujarnya.
Lanjut ditambahkan bahwa pembangunan penjara anak-anak,itu nantinya akan ditandai dengan penandatanganan kesepahaman antara Pemerintah Provinsi dan Kementerian Hukum dan HAM,pada Munas APPSI,serta disaksikan oleh Presiden RI, Joko Widodo.
Namun penempatan penjara anak-anak tersebut nantinya akan ditempatkan di Kab Maros,pemilihan Maros mengingat jarak antara Maros dan Makassar yang tidak terlalu jauh,serta akses ke Maros sangat mudah sehingga keluarga Napi anak-anak akan mudah membesuk dan memantau anaknya  paparnya.
Sambung disampaikan bahwa penjara anak-anak juga nantinya akan diberikan fasilitas pendidikan agar pendidikan anak-anak binaan nantinya tidak terganggu,yang jelas semua fsilitas pendidikan anak-anak binaan lembaga permasyarakatan (lapas) nantinya ada dan akan kita rancang bersama dengan Menteri Hukum dan HAM,terangnya. (*).Sumber berita Humas Pemprov Sulsel.




Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.