-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Bupati Sebut Makam Turunan Wali Songo Ada Di Wajo
Bupati Sebut Makam Turunan Wali Songo Ada Di Wajo

Bupati Sebut Makam Turunan Wali Songo Ada Di Wajo




Foto : Bupati Wajo H.Andi Burhanuddin Unru

SPIRITnews.com.- H.A.Burhanuddin Unru Bupati Wajo,mengungkap kemungkinan adanya garis sejarah dan turunan wali songo (wali sembilan) dengan pemuka Agama Islam di Kabupaten Wajo.

Menurutnya itu,dapat tersirat dari beberapa pendapat dan hasil penelitian yang dilakukan oleh beberapa ulama tentang adanya garis sejarah dan turunan wali songo yang disemayamkan di salah satu perkuburan islam di Wajo, tepatnya di desa Tosora Kecamatan Majauleng.

Sementara itu,Bupati mengatakan bahwa beberapa ulama telah melakukan penelitian tentang hal tersebut, dan mereka berpendapat bahwa makam yang ada di Tosora kecamatan Majauleng adalah turunan wali songo,kata Burhanuddin saat meresmikan sebuah pesantren di Kecamatan Maniangpajo belum lama ini.

Lebih lanjut,Bupati dua priode itu menegaskan dengan berdirinya pusat pendidikan islam di Wajo, seperti salah satunya pondok pesantren As’asiyah yang kini telah mencetak ribuan kyai dan santri dari seluruh pelosok negeri ini  tegasnya.

Selain itu,Pondok pensantren As”adiyah ini sendiri didirikan oleh Kyai Haji (KH) M As’ad dan kemudian diteruskan oleh para pemuka agama islam lainnya seperti Anre Gurutta (AG) Yunus Martang dan anak-nya AG Rafi Yunus Martang.

Lenih lanjut disampaikan bahwa itu semua yang menjadi pertimbangan dalam penelitian yang dilakukan oleh para ulama ucapnya.

Pemerintah ingin memastikan garis sejarah tersebut untuk nantinya dijadikan sebagai referensi kepada para penerus islam di Kabupaten Wajo," ujarnya. (*) Sumber berita Humas Pemkab Wajo.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.