-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Bupati Pusatkan di Sinjai Timur Pencanangan Program KSB
Bupati Pusatkan di Sinjai Timur Pencanangan Program KSB

Bupati Pusatkan di Sinjai Timur Pencanangan Program KSB





Foto peserta upacara pencangan Kampung Siaga Bencana (KSB) di Kecamatan Sinjai Timur.

SPIRITNews.Com.- Pemerintah Kabupaten Sinjai Pusatkan di Kecamatan Sinjai Timur,dicanangkan sebagai Kampung Siaga Bencana (KSB) oleh Pemerintah melalui Kementerian Sosial RI, Ahad (22/11) kemarin.

Sementara pencanangan KSB di Kecamatan Sinjai Timur yang didukung Taruna Siaga Bencana (Tagana) dari 15 Kabupaten/kota di Sulsel ini, dipusatkan di Desa Sanjai.

Selain itu,Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya, pecanangan program tersebut juga di hadiri langsung Sekretaris Dinas Sosial Sulsel, Drs. H. A. Patriot Haruni, Kepala Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial SulSel. Drs. H. Sabaruddin, MM.

Dikatakn bahwa upacara pencangan tersebut turut dihadiri oleh,Kapolres, AKBP. Agus Dwi Hermawan,Dandim 1424 Sinjai,Letkol Inf.Maskun Nafik,Kepala Disnakerstrans Sinjai, H.Muhlis Isma dan segenap Kepala SKPD lingkup Sinjai. 

Patriot Haruni dalam sambutannya mengatakan, di SulSel, program KSB ini telah didukung anggota tagana sebagai pilar terdepan dalam penanganan bencana. Mereka adalah merupakan orang-orang yang sudah terlatih.

Pencanangan KSB ini lanjutnya, diharapkan mampu memotivasi dan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam penanggulangan bencana baik sebelum, saat dan sesudah bencana.

"Hal ini tentunya tidak terlepas dari keseriusan kita bersama baik dari pihak pemerintah maupun masyarakat untuk mewujudkan program Kementerian Sosial ini", terangnya.

Sementara itu, Bupati dalam sambutannya sangat menyambut baik program KSB ini, karena merupakan program strategis pemerintah sebagai wadah dan garda terdepan dalam penanggulangan bencana berbasis masyarakat.
"Kita harus mendorong dan menempatkan masyarakat menjadi pihak yang pertama dan utama dalam penanggulangan bencana termasuk seluruh unsur terkait lainnya", Ujarnya. 

Dalam sambutannya juga dikatakan penanggulangan bencana adalah merupakan tugas bersama anatara Pemerintah dan masyarakat secara keseluruhan. Keterpaduan, sinergitas dan daya guna masyarakat, lembaga dan organisasi harus ditingkatkan dan dilakukan secara maksimal dalam mewujudkan visi misi pemerintah daerah Kabupaten Sinjai terdepan dalam pelayanan publik.

Kegiatan ini dimkasudkan untuk mempercepat proses siaga bencana nasional bagi seluruh masyarakat Indonesia melalui peningkatan kapasitas masyarakat dalam kesiapsiagaan bencana.

Sambung disampaikan bahwa kegiatan pencanangan program KSB ini di ikuti sekitar 400 orang baik masyarakat maupun anggota tagana dari 15 Kabupaten/ kota diantaranya Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Selayar,Bone, Makassar dan Sinjai sendiri. 

Ditambahkan hawa seusai upacara pencanangan program tersebut dilanjutkan simulasi penanggungalangan bencana,sehari sebelumnya juga telah diadakan kegiatan penyuluhan sosial kebencanaan dan bimbingan tekhnis penanggulangan bencana berbasis masyarakat.(Aswan-Humas).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.