-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Bupati Dan Ketua TP PKK Pimpin Defile di Jambore Dasawisma
Bupati Dan Ketua TP PKK Pimpin Defile di Jambore Dasawisma

Bupati Dan Ketua TP PKK Pimpin Defile di Jambore Dasawisma






Foto Nyonya Hj Andi Faikah Burhanuddin Bupati Wajo
                                        Saat memimpin Defile di Jambore Dasawisma Pada Tahun 2015


SPIRITNews.Com.- Bupati Wajo HA Burhanuddin Unru bersama,Hj Andi Faikah Burhanuddin selaku ketua TP PKK Kabupaten Wajo memimpin langsung peserta defile utusan Kabupaten Wajo pada Jambore Dasawisma PKK, yang dipusatkan di Celebes Convention Center (CCC) Tanjung Bunga Makassar belum lama ini.

Kabupaten Wajo pada “Jambore Dasawisma PKK”,Pada tahun ini mengirimkan Peserta sekitar 2.250 Orang,terdiri dari 10 Orang Perdesa dari 176 Desa dan Kelurahan ditambah 10 Orang,Dari utusan Kecamatan dan 10 Orang utusan dari setiap SKPD.

Selain itu,Ketua TP PKK Sulsel, drg Hj. Ayunshri Syahrul, mengatakan peringatan HKG PKK ke-43 lebih semarak karena dirangkaikan dengan Jambore Dasawisma Kader PKK, sarasehan, hingga Bulan Bhakti Gotong Royong.

Sementara menurutnya bahwa melalui pertemuan itu lanjutnya, bisa memberikan semangat kepada kader PKK untuk memberdayakan masyarakat dan mensejahterakan keluarga.‎

Dia juga menyampaikan bahwa momentum ini, kita evaluasi apa saja yang telah dilakukan PKK dalam setahun terakhir, apa masalah yang dihadapi dan apa solusinya, serta apa yang harus dilakukan ke depan,terang Ayunshri.

Lebih lanjut, Hj. Ayunshri Syahrul mengharapkan dukungan pemerintah agar PKK bisa bergerak bebas mendampingi masyarakat. Apalagi, PKK merupakan organisasi sosial kemasyarakatan.‎ Sejauh ini, gerakan PKK mengacu pada 10 program PKK. Namun, harus berkualitas, kreatif, dan inovatif.

Dikatakan pula bahwa kita perlu Optimalkan fungsi pelayanan posyandu untuk memberikan layanan terdepan di bidang kesehatan, pendidikan, bina keluarga, maksimalkan program PAUD untuk menciptakan generasi emas bangsa, optimalkan pelaksanaan 10 program PKK untuk menjaga ketahanan pangan dan ketahanan ekonomi keluarga,harap Hj. Ayunshri Syahrul.

Sementara,Gubernur Sulsel,Syahrul Yasin Limpo,mengatakan bahwa‎ PKK harus berperan aktif untuk kesejahteraan rakyat.

Karena itu, Jambore harus dijadikan momentum untuk mengkonsolidasi pikiran untuk kehidupan rakyat yang lebih baik,“Kehidupan yang lebih baik hanya ada kalau 10 program PKK jalan, kader PKK berperan maksimal,” ujarnya.

Sambung Gubernur Sulsel,Menyampaikan bahwa dirinya menargetkan, pendapatan rakyat Sulsel bisa tembus Rp 50 juta per tahun. Karena itu, PKK harus bersatu untuk mewujudkan hal tersebut. “Tugas PKK juga harus menghindarkan anak-anak dari kekerasan. PKK jangan terlalu banyak berpolitik. Saya sangat sayangkan kalau ada daerah yang tidak hadir hari ini, karena tidak ada politik di sini,” tegas Syahrul.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo,pada kesempatan ini,termasuk rangkaian dengan kegiatan tersebut,Syahrul YL,memberikan‎ penghargaan Adhibakti Pratama PKK,untuk kader PKK  di Empat (4) Kabupaten/Kota diantaranya Bone, Wajo,Toraja,dan Jeneponto,Yang telah mengabdi Selamat 21 Tahun berturut-turut. (Hamzah).Sumber Humas Pemkab Wajo.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.