-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Unhas Gelar Seminar Pengukuhan Mayjen TNI (Purn) H.A.Matalatta Pahlawan Nasional
Unhas Gelar Seminar Pengukuhan Mayjen TNI (Purn) H.A.Matalatta Pahlawan Nasional

Unhas Gelar Seminar Pengukuhan Mayjen TNI (Purn) H.A.Matalatta Pahlawan Nasional







                                            Foto : Mayjen TNI (Purn) H.A.Andi Matalatta



SPIRITNews.Com.- Kapolda Sulsel Irjen Pol Pudji Hartanto didampingi Dir Intelkam Polda Sulsel menhadiri seminar Propinsi “Pengukuhan Mayjen TNI (Purn) H.A.Andi Matalatta Sebagai Pahlawan Nasional”. Di Gedung IPTEKS Unhas Lantai II, pada hari Sabtu (17/10/2015).

Sementara kegiatan ini diselenggarakan oleh Unhas,Masyarakat Sejarawan Indonesia Sulsel, dan Peduli Kamase, serta mengambil tema” Peran Mayjen TNI (Purn) H.A.Matalatta Dalam Merebut Kemerdekaan dan Mempertahankan NKRI.”

Selain Kapolda Sulsel seminar yang digagas di Barru oleh Keluarga Mayjen TNI (Purn) H.A.Matalatta ini, juga diikuti oleh Ketua DPRD Propinsi Sulsel H.M.Roem, Rektor Unhas Prof DR. Dwie Aristina Pulubuhu, Asisten III Pemprov Sulsel, Mahasiswa Unhas, dan nampak pula Komjen Pol Goris Mere.

Gubernur Sulsel dalam sambutanannya yang dibacakan oleh Asisten III, menyampaikan kita harus belajar dari masa lalu untuk memperbaiki hal-hal kedepan, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya.

Selanjutnya Rektor Unhas mengatakan,”  Bapak H.A.Matalatta  representasi karakter bugis yang tegas, keras dan tak mengenal kompromi,”ungkap beliau.

Dalam kesempatan tersebut diserahkan pula Piagam Rekor Muri dari Museum Sejarah Dunia kepada Mayjen TNI (Purn) H.A.Matalatta, sebagai pemegang rekor Pemegang Mandat Dari Jenderal Besar Soedirman. Piagam rekor Muri diserahkan oleh Prof. Salim Said kepada Bapak Andi Ilham Matalatta.

Seminar yang direncanakan berlangsung sehari ini, akan menghadirkan Prof Dr. Salim Said (Pengamat Militer),Dr.Mukhlis Paeni (Budayawan),Dr.Edward L. Piolinggoman (Sejarawan Unhas),Dr.Ambar Wulan (Pusat sejarah TNI),Prof Dr.A.Rasyid Asba (Masyarakat sejarawan Indonesia Sulsel), Dr.Andi Suriadi Mappangara (Sejarawan Unhas,(*).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.