-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
SMKN 1 Bungoro Sabet Penghargaan,Tingkat Nasional dan Tingkat Internasional
SMKN 1 Bungoro Sabet Penghargaan,Tingkat Nasional dan Tingkat Internasional

SMKN 1 Bungoro Sabet Penghargaan,Tingkat Nasional dan Tingkat Internasional





SPIRITNews.Com.- Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN 1) Bungoro,Kab. Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep),kembali memperlihatkan kwalitasnya,tak tanggung tanggun kali ini SMKN 1 Bungoro sabet dua penghargaan bergensi.

Kedua penghargaan tersebut adalah Sertifikat ISO 900I:2008 dan Penghargaan Adiwiyata tingkat nasional dari kementerian lingkungan hidup Atas raihan prestasi ini,SMKN 1 menggelar syukuran yang dilaksanakan diaula dihadiri oleh Pemerintah, Muspida serta undangan dari berbagai sekolah,selasa (13/10/2015).

Sertifikat ISO 900I:2008 sebuah Penghargaan bertaraf internasionalSebuah penilaian jaminan kualitas mutu,sedangkan Penghargaan Adiwiyata adalah penghargaan yang diberikan kepada sekolah-sekolah yang dinilai berhasil mendidik siswa menjadi individu yang bertanggung jawab terhadap lingkungan hidup,serta dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestraian lingkungan hidup.

Kepala sekolah SMKN 1 Bungoro H.M.Akbar Parelloi mengaku ini adalah hal yang sangat mengejutkan dan membanggakan sebab Sekolah yang dipimpinnya adalah yang pertama mendapatkan Sertifikat ISO 900I:2008.

“Alhamdulillah, Mungkin ini sekolah yang pertama di Pangkep meraihnya, kami sebenarnya tidak menduga, persiapan kami hanya enam bulan, ini sangat luarbiasa berkah,”ujarnya.

Akbar juga bersyukur atas raihan piala Adiwiyata tingkat nasional yang diperolehnya kali ini dan akan mempersiapkan adwiyata tingkat asean.

“Alhamdulillah tahun ini kami (SMKN 1) berhasil meraih Adiwiyata tingkat Nasioanal, ini adalah puncak prestasi, ini berkat kerja keras, kerjasama yang tak kenal lelah dari seluruh warga sekolah,”ujar Kepala sekolah SMKN 1 Bungoro H.M.Akbar Parelloi usai Syukuran atas penghargaan tersebut. Ungkapnya Selasa (13/10/2015).

Lanjutnya “Kami juga bercita-cita mendapatkan Adiwiyata tingkat Asean,Tim kami telah mempersiapkan berkas dan persyaratannya,”lanjutnya.

Untuk itu dalam waktu dekat akan mengunjungi Sekolah yang pernah meraih Adiwiyata tingkat Asean di Jawa timur,sebagai bentuk Study banding.

Diaukuinya, penghargaan ini diraih berkat kerjasama, etos kerja yang tinggi dari selurh warga sekolah.

“Semua warga sekolah terlibat,kami mengerjakan segalanya dari pagi bahkan hingga malam hari,serta ucapan terimaksih atas bantuan dari pihak terkait juga sangat luarbiasa,”lanjutnya.

Sementara itu pemerintah Kabupaten Pangkep menyampaikan apresiasi atas penghrgaan yang diperoleh SMKN 1 Bungoro,Adiwiyata serta Sertifikat ISO 900I:2008.

“Kepada kepala sekolah,dewan guru,orang tua serta siswa -siswi SMKN 1 Bungoro saya berharap agar dapat terus meningkatkan upaya serta mempertahankan apa yang telah diraih, sekali lagi selamat saya ucapkan atas prestasi yang telah diraih,”ujar Sekretaris daerah Pangkep Anwar Recca.(Ss-Khr).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.