-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Siswa MA.Muh.Salaka Takalar Studi Tour di Kab. Maros.
Siswa MA.Muh.Salaka Takalar Studi Tour di Kab. Maros.

Siswa MA.Muh.Salaka Takalar Studi Tour di Kab. Maros.


SPIRITNews.Com.- Siswa Madrasah Aliyah Muh. Salaka Kab. Takalar melakukan studi Tour Bidang Geografi, Sejarah, Bahasa Indonesia dan Matematika, di Kab. Maros, Sabtu, (3/10/2015).

Kegiatan ilmiah ini merupakan rangkaian pelaksanaan pembelajaran mata pelajaran geografi, Sejarah, Bahasa Indonesia dan matematika jurusan ilmu pengetahuan sosial MA. Muh. Salaka Kab. Takalar.

Rombongan siswa yang berjumlah 74 orang ini dilaksanakan dengan tujuan siswa mengumpulkan data penelitian melalui wawancara langsung, pengambilan gambar dan mengamati langsung cara kerja alat untuk mengukur segala fenomena alam tentang geosfer dan lainnya.

Lanjut Dengan demikian ilmu geografi,Sejarah, Bahasa Indonesia dan Matematika yang siswa peroleh di kelas yang bersifat teori dan konseptual, kini terlengkapi dengan pembuktian empirik dan faktual dilapangan. Kegiatan ilmiah yang didampingi langsung oleh Kepala MA. Muh. Salaka Kab. Takalar Fauziah Hakim, S.Pd, M.Pd.,

Selain itu,peserta dan para pendamping guru mata pelajaran geografi, Sejarah, Bahasa Indonesia dan Matematika dengan guru pendamping siswa lainnya berlangsung pada 4 titik tempat penelitian yakni Di Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Kab. Maros, Tempat Pra sejarah Goa Leang-Leang, Museum kupu-kupu dan  berakhir di titik lokasi objek batuankarst seputar Alam Bantimurung Kab. Maros.

Menurut pengakuan para siswa bahwa praktik mata pelajaran ini berkontribusi positif terutama pengembangan wawasan geografi, Sejarah, Bahasa Indonesia, matematika dan kemampuan meneliti. Pengakuan siswa disampaikan di sela sela pelaksanaan kegiatan praktik.

Sementara program study tour ini dilakukan setiap tahun,dengan membawa siswa pada pembelajaran yang lebih menarik dan berkesan sebagaimana yang dikemukakan oleh Kepala Madrasah Aliyah Muh. Salaka Fauziah Hakim, S.Pd, M.Pd., selanjutnya rombongan siswa bersama guru pendamping meninggalkan Bantimurung Maros dan pulang menuju Kab. Takalar,terangnya.(Ti).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.