-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Sekda  : Perpustakaan Untuk Memenuhi Informasi Bermutu dan Merata
Sekda  : Perpustakaan Untuk Memenuhi Informasi Bermutu dan Merata

Sekda : Perpustakaan Untuk Memenuhi Informasi Bermutu dan Merata





SpiritNews.Com.-Pemerintah Kabupaten Takalar,melalui Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah menyelenggarakan Sosialisasi tentang Undang-Undang No.43,Tahun 2007 Tahun 2015,dibuka resmi oleh Sekretaris Daerah Kab. Takalar Ir. H. Nirwan Nasrullah, M.Si mewakili Bupati Takalar.

Sementara kegiatan tersebut berlangsung sehari yang diikuti dari utusan SKPD, Tenaga pengelola Perpustkaan Umum,perpustakaan Desa/Kelurahan, Perpustakaan Khusus,Perpustakaan sekolah dan Taman Baca masyarakat sebanyak 25 orang.

Djalaluddin selaku Ketua Pelaksana Sosialisasi UU Perpustakaan Tahun 2015, dalam laporannya mengatakan bahwa dasar pelaksanaan kegiatan berdasar pada tugas dan fungsi Kantor Perpustakaan dan Arsip daerah Kab. Takalar, Dokumen Pelaksanaan Anggaran SKPD Kantor Perpustakaan dan Arisp daerah Kab. Takalar tahun Anggaran Tahun 2015 serta berdasar pada keputusan Kepala Kantor Perpustkaan dan Arisp Daerah Kab.Takalar Nomor 800/KPAD-TU/XI/2015 tentang Pembentukan panitia Pelaksana Sosialisasi Tentang UU Perpustakaan Tingkat Kabupaten Takalar.

Selain itu,disampaikan tentang tujuan mensosialisasikan UU Perpustakaan dan Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kab.Takalar kepada masyarakat luas serta untuk meningkatkan peranan perpustakaan dalam memenuhi kebutuhan informasi yang bermutu dan merata. 

Sekda mengatakan dalam sambutannya,mengingatkan bahwa keberadaan Kantor perpustakaan dan Arsip Daerah Kab. Takalar adalah tuntutan dari Peraturan Pemerintah Nomor 41 Tahun 2007 tentang pedoman Organisasi Pernagkat Daerah sehingga lahirlah peraturan Daerah Kab. Takalar No. 12 Tahun 2008 tentang Organisasi dan Tata kerja Lembaga Teknis Daerah Kab. Takalar.

Dia juga berharap melalui pelaksanaan kegiatan sosialisasi tersebut akan mampu secara bersama membangun Daerah Kab.Takalar kearah yang lebih baik,tentunya dengan menggalang dan memobilisasi seluruh kekuatan dan potensi sumber daya yang dimiliki saat ini. 

Lebih lanjut  Sekda berharap di akhir sambutannya,agar para pengelola perpustakaan di daerah ini,akan mampu berkipirah lebih jauh ke depan, dengan senantiasa berupaya meningkatkan kemampuan, kualitas dan profesionalisme sesuai dengan tuntutan perkembangan masyarakat dalam skala lokal, nasional dan global,harapanya.*(Hms/Tiro).



Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.