-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Penanganan Kasus Korupsi Kejaksaan di Pertanyakan
Penanganan Kasus Korupsi Kejaksaan di Pertanyakan

Penanganan Kasus Korupsi Kejaksaan di Pertanyakan


SPIRITNews.Com.- Anti Coruption Commite (ACC) Sulawesi menilai sulitnya penanganan kasus korupsi di Sulawesi Selatan,yang diduga adanya aparat penegak hukum melanggengkan praktek korupsi.

Dalam penanganan kasus korupsi dijadikan sebagai ATM oleh aparat penegak hokum,"Sudah menjadi rahasia umum bahwa aparat penegak hukum melanggengkan praktek korupsi “.

Selain itu,diduga juga ada jaksa nakal yang menerima suap dan melakukan pemerasan pada kasus korupsi,seperti dikutip diberitaan online infokorupsi.com/ tribunnews.com.

Sementara menurut ini dinilai merupakan cerminan buruk penanganan dan penuntasan kasus kasus korupsi,"kata Wakil Direktur ACC Sulawesi,Kadir Wokanubun,pada minggu (18/10/2015).

Pantauan ACC Sulawesi, menemukan fakta bahwa kejaksaan dan kepolisian Daerah Sulselbar lambat atau sengaja mendiamkan penuntasan kasus korupsi.

Disebutkan ada beberapa modus permainan kasus korupsi di antaranya menerima laporan kasus korupsi namun tidak ditindaklanjuti secara serius.

Modus kedua kasus korupsi yang sengaja didiamkan bertahun tahun dan penanganan kasus yang stagnan di tingkat penyelidikan,setelah itu, dihentikan tanpa menaikan status ke penyidikan.

Kemudian modus dengan cara menghentikan kasus di tingkat penyidikan,modus menaikan status penyelidikan ke tahap penyidikan, tetapi tidak ada tersangka yang ditetapkan.


Atas kondisi ini,ACC mendesak Kejagung, Komisi kejaksaan, Kapolri, dan Kompolnas segera memeriksa Kejati Sulsel dan Polda Sulsel,Serta meminta BPK melakukan audit kinerja Kejati,dalam hal penanganan perkara korupsi dan disampaikan ke publik.(*).Sumber berita Infokorupsi.com/tribunnews.com.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.