-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kunker DPRD Pangkep,Dinilai Kurang Peduli Defisitnya APBD 2015
Kunker DPRD Pangkep,Dinilai Kurang Peduli Defisitnya APBD 2015

Kunker DPRD Pangkep,Dinilai Kurang Peduli Defisitnya APBD 2015





SPIRITNews.Com.- Defisit anggaran sebesar Rp 80 miliar,pada APBD tahun 2015 yang dialami Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep),sepertinya tidak berpengaruh pada hoby para wakil rakyat kita untuk  jalan-jalan keluar provinsi.

Bukannya melakukan efisiensi dan penghematan angaran untuk menutupi defisit,para wakil rakyat malah plesiran ke Jakarta,dengan alasan kunjungan kerja.

Lebih lanjut disampaikan pada hal,kunker para  anggota dewan tersebut,terindikasi menghabiskan Anggaran ratusan juta rupiah,dan  uang itu adalah rakyat sementara perjalanan mereka sekitar 5 hari lamanya.

Sementara dalam dua hari ini,sebanyak 35 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pangkep kembali melakukan kunjungan kerja ke Jakarta.

Kunker yang dilakukan dengan dalih bagian dari proses pembahasan Rancanagan Anggaran Perencanaan dan Belanja Daerah (RAPBD) Perubahan tahun 2015 ini akan menghabiskan anggaran paling sedikit Rp520 juta.

Hal ini dibenarkan oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Pangkep, Al Gazali mengatakan para wakil rakyat akan berada di Jakarta selama lima hari,“ Lima hari dinda,” jawab Al Ghazali singkat.
Keberangkatan para wakil rakyat ini tidak dibantah oleh salah seorang anggota DPRD (Hj Rabiah),Menjelaskaan bahwa,keberangkatan mereka merupakan rangkaian dari jadwal sekretariat dewan sebelum masuk masa pembahasan RAPBD Perubahan tahun 2015.

Lanjut dikatakan bahwa mereka berangkat sesuai komisi masing-masing dan akan melakukan kunjungan ke kementerian-kementerian sesuai bidang kerja masing-masing komisi terangnya.

Disamppaikan pula bahwa ini kan bagian rangkaian kegiatan sebelum masuk pembahasan anggaran perubahan.

Sambung diungkapkan bahwa kemarin sesudah reses di dapil masing-masing,sekarang kunker ke jakarta,dengan tujuan ke Kementerian-Kementerian sesuai komisinya masing-masing,ungkap Rabiah,pada awak media Rabu lalu.

Sedangkan Legislator lain,Muhammad Irwan menyebutkan anggaran setiap anggota dewan untuk satu kali kunker bisa mencapai Rp13 juta, itu termasuk uang transpor,akomodasi dan uang saku,anggaran tersebut diluar anggaran untuk staf yang ikut.

“Anggota dewan 35 itu ditambah staf. Ya kira-kira 40 orang satu kali kunker,” ucapnya.

Syahrul Syaf Sekjend Komite Komunitas Demokrasi Pangkep (KKDP) menyayangkan ketidak pekaan para wakil rakyat yang suka menghambur hamburkan uang rakyat ratusan juta rupiah hanya untuk kegiatan pembahasan APBD Perubahan justru kondisi anggaran Pangkep defisit 80 Miliar.

Ditambahkan Sekjen KKDP Pangkep menjuturkan bahwa kalau hanya rangkaian kunker dengan pak mentri bukankah bisa diwakili beberapa orang saja tidak perlu semua pergi apalagi tidak semua bisa bicara dengan mentri, hal ini bisa menghemat anggaran, apalagi kondisi APBD kita defisit saat ini, nurani wakil rakyat kita terhadap rakyatnya sepertinya sudah hilang.tambahnya.(Rs).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.