-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Korem 142 Tatag Gelar Anjangsana Wawasan Kebangsaan
Korem 142 Tatag Gelar Anjangsana Wawasan Kebangsaan

Korem 142 Tatag Gelar Anjangsana Wawasan Kebangsaan





SPIRITNews.Com.- Korem 142/Tatag gelar kegiatan Anjangsana Wawasan Kebangsaan dengan Tema "Penguatan Wawasan Kebangsaan dan Kearifan Lokal Dalam Memperkokoh Keutuhan NKRI " Kerja sama Badan Kesbangpol Provinsi Sulsel dengan Badan Kesbangpol Kota Parepare, Selasa 13 Oktober 2015 bertempat di Aula Hotel Kenari Jl. Jend. Sudirman Kel. Cappa Galung Kec. Bacukiki Barat Kota Parepare.

Sementara acara tersebut dihadiri sekitar kurang lebih 100 Orang diantaranya, Sekda kota Parepare,Dandim 1405/Mlts, Kakesbangpol Kota Parepare, Ramli, S. Sos.Kasubid Ideologi Wawasan kebangsaan Kesbangpol Provinsi Sulsel, Andi Erna kepala Bidang Nilai-nilai Bangsa Kesbangpol Provinsi Sulsel, dan Dr. Nurman Said, SH.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Sulsel,dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Kota Parepare,mengatakan Anjangsana Wawasan Kebangsaan dilaksanakan untuk mencerahkan kepada elemen masyarakat supaya tidak mudah terpengaruh kepada suatu hal yang yang negative.  

Selain itu diharapkan agar dapat menumbuhkembangkan rasa tanggung jawab sebagai anak bangsa dan memelihara persatuan dan kesatuan bangsa serta menjaga keutuhan NKRI agar bangsa kita tetap kokoh dan kuat.

Dandim 1405/Mlts, sebagai Pemateri, menyampaikan Materi berjudul Kewaspadaan dini dalam menghadapi berbagai ancaman ketentraman dan ketertiban. 

Masalah keamanan adalah masalah kita bersama, bukan masalah Individu atau kelompok, yang terjadi sekarang adalah perang PROXY WAR perang dimana salah satu pihak menggunakan pihak ketiga atau kelompok lain untuk berperang melalui berbagai aspek. 

 Ancaman yang dilakukan oleh manusia adalah Limbah, Tanah longsor, Pencemaran dan kebakaran hutan,kewaspadaan dini harus diwujudkan dengan melakukan hubungan silaturahmi dengan lingkungan terkecil dalam masyarakat.

Kepala Bidang Nilai-Nilai Bangsa Kesbangpol Provinsi Sulsel  Sdri. Andi Erna, sebagai pemateri, dalam paparan materinya,berjudul langkah-langkah pembinaan kesatuan Bangsa.  

Sementara menurut Kapendam VII/Wirabuana Kolonel Czi I Made Sutia, menuturkan bahwa tersebut adalah acara kerukunan nasional yang berbasis pada kerukunan di bidang suku, Ras dan Etnis merupakan pedoman penyelenggaraan kebangsaan daerah,Marilah kita saling berbaur dan merangkul kepada sesama masyarakat dengan bergotong royong karena hal ini merupakan silaturahmi yang baik,Tantangan yang paling berpotensi menjadi ancaman terhadap kukuhnya persatuan bangsa,terangnya.(rs) Pendam VII/ Wirabuana.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.