-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Khofifah Indar Parawansa : Karang Taruna Juga Bertugas Mensukseskan Kerja Pemerintah
Khofifah Indar Parawansa : Karang Taruna Juga Bertugas Mensukseskan Kerja Pemerintah

Khofifah Indar Parawansa : Karang Taruna Juga Bertugas Mensukseskan Kerja Pemerintah





Foto Khofifah Indar Parawansya saat di Bonceng Pakai motor Saat berkunjung Perusahaan asuransi jiwa PT Avrist
menyerahkan santunan uang kepada Yayasan Taman Pendidikan Khodijah Wonokromo, Surabaya. Santunan
 

SPIRITnews.Com.- Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa sudah 55 tahun Karang Taruna berkiprah tanah air, dalam perjalanannya, Karang Taruna sudah teruji keberadaannya,mereka hadir mulai dari tingkat RT/RW, hadir di setiap desa atau kelurahan. 

Sementara menurut Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa, menjelaskan keberadaan Karang Taruna saat ini akan berbeda dengan yang terdahulu,itu Sebabnya sekarang akan menjadi penting sebagai penyeimbang masuknya arus globalisasi. 

Dikatakan pula Khofifah,bahwa karang taruna memiliki peran mengawasi kerja pemerintahan baik di pemerintah pusat maupun daerah,katanya.

Lanjut Khofifah menuturkan bahwa "Keberadaan karang taruna tidak lagi hanya sebagai lembaga yang dikomunikasikan,akan tetapi menjadi lembaga yang terintruksikan dalam mensukseskan kerja pemerintah,"tutur Khofifah saat menghadiri pelantikan Pengurus Nasional Karang Taruna periode 2015-2017.

Lebih lanjut, Khofifah mengatakan, Karang Taruna sebagai kelembagaan tidak di perkenankan untuk berpolitik, namun secara individu setiap warga negara memiliki hak untuk berpolitik. Maka selama itu masih dalam jalur dan rel yang benar, boleh boleh saja.

Selain itu,Menurut Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna,Didik Mukrianto menegaskan, karang taruna akan tetap berkomitmen menjalankan perekat sosial,penyambung solidaritas sosial. Karang taruna akan menjadi agen perubahan dalam agenda perang terhadap kemiskinan dan menghalau kesenjangan social,paparnya.

Didik menambahkan bahwa "Karang taruna alan mengukuhkan kemandirian ekonomi ekonomi anak muda, melahirkan dan menguatkan desa dengan harapan nantiya akan lahir lembaga ekonomi mikro ditingkat desa," tambah Didik. (*).Sumber Berita Jpnn.com.


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.