-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Ka.Kemenag Sinjai : Penyuluh Agama Islam harus Setajam Tombak
Ka.Kemenag Sinjai : Penyuluh Agama Islam harus Setajam Tombak

Ka.Kemenag Sinjai : Penyuluh Agama Islam harus Setajam Tombak





SPIRITNews.Com.-Ka.Kementerian Agama Kabupaten Sinjai di Kecamatan, mengatakan penyuluhan Agama Islam harus sebagai ujung tombak,serta berperan sebagai corong dimana ia ditugaskan benar-benar dapat bertugas sebagai juru penerang, penyampai pesan bagi masyarakat mengenai prinsip-prinsip dan etika nilai keberagaman yang baik.

Karena berperan sebagai ujung tombak, maka diharapkan para Penyuluh Agama Islam dalam melaksanakan tugas pokoknya harus setajam tombak.  

Demikian dikemukakan Kakan Kemenag, Drs. H. Mudarak Dahlan, MH ketika membuka kegiatan Pembinaan Kehidupan Beragama bagi para Penyuluh Agama Islam baik PNS maupun Non PNS yang diselenggarakan Seksi Penyelenggara Syariah di Aula Kantor Kemenag, Senin (26/10/15).

Penyuluh Agama Islam, lanjut Kakan Kemenag perlu meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan, kemampuan dan kecakapan serta menguasai berbagai strategi, pendekatan, dan teknik penyuluhan, sehingga mampu dan siap melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan betul-betul professional.

Kasi Penyelenggara Syariah,Drs.H.Sofyan,pada kesempatan tersebut, mengemukakan kegiatan yang diikuti 15 Penyuluh Fungsional dan 103 penyuluh honorer  sebagai bentuk pembinaan dan bekal pemahaman aqidah dalam mengantisipasi isu-isu yang berkembang di masyarakat  tentang aliran- aliran yang dapat merusak aqidah seseorang, ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan  yang turut  dihadiri Ketua MUI Kab. SInjai, para pejabat lingkup Kemenag, para Kepala KUA se Kab.Sinjai dan Penyuluh Agama PNS dan Non PNS dengan salah satu nara sumber  Dandim 1424 Sinjai.

Sementara menurutnya diakhiri dengan dialog antara peserta dengan Dandim 1424 Sinjai  yang berlangsung alot tentang berbagai permasalahan yang sering muncul di tengah masyarakat khususnya Kamtibmas. (*),Sumber berita Inmas Kemenag Sulsel.  


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.