-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
FPPI Maluku,Sesalkan Ulah Dewie YL,Telah Mencoreng Citra Perempuan Indonesia
FPPI Maluku,Sesalkan Ulah Dewie YL,Telah Mencoreng Citra Perempuan Indonesia

FPPI Maluku,Sesalkan Ulah Dewie YL,Telah Mencoreng Citra Perempuan Indonesia





SPIRITNews.Com.- Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) Provinsi Maluku,menyesalkan ulah, Dewie Yasin Limpo tersangka penerima suap proyek pengembangan pembangkit listrik tenaga micro hydro di Kabupaten Deiyai, Papua dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2016,Status Dewie sebagai tersangka dianggap mencoreng citra perempuan di Indonesia.

Sehubungan dengan hal ini,dimana Dewie baru saja terpilih sebagai ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FPPI Periode 2015 – 2019,pada Desember 2015,“Kasus dugaan korupsi ini jadi pembelajaran penting bagi perempuan di Indonesia,apa yang mau diwakili jika berperilaku seperti begini ? ” kata Ketua Bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) FPPI Maluku, Saswaty Matakena kepada AWAK MEDIA, Pada Kamis lalu.

Dewie telah mencoreng citra perempuan di Indonesia,karena tidak menjadi panutan,DPD FPPI Maluku meminta agar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FPPI segera melengserkan Dewie sebagai Ketua umum.

Dikatakannya "Bagaimana mau jadikan perempuan Indonesia cerdas,mandiri, dan bermartabat? Harapan FPPI melebarkan sayap di daerah lain bisa terhambat," kata Saswaty.

Selain itu,Aktivis perempuan Loce Lattuihamallo mengatakan, harusnya DPP FPPI menjadi motor penggerak membentuk program kerja. “Banyak perempuan di daerah lain harus kita dekati dan perbaiki tingkat kualitasnya di bidang pendidikan, kesehatan maupun karakter,” ujar Loce.

Lanjut dia mengingatkan kepada perempuan di Indonesia bahwa kasus dugaan korupsi Dewie merupakan contoh buruk. "Apakah kurang cukup, kita berpikir berbagai permasalahan perempuan di Indonesia," kata dia.

Sementara menurut Loce mengajak perempuan di Indonesia memiliki prinsip demi kemajuan kaum perempuan, "Jadilah perempuan-perempuan yang sedikit berbicara namun dimenangkan kelakuan yang benar, murni dan hidup saleh," kata dia.(*).Sumber Berita Beritasatu dan Suara Pembaharuan.


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.