-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Drs.Andi Aminuddin,T : Guru Harus Fokus Mendidik, Mengajar Dan Melatih
Drs.Andi Aminuddin,T : Guru Harus Fokus Mendidik, Mengajar Dan Melatih

Drs.Andi Aminuddin,T : Guru Harus Fokus Mendidik, Mengajar Dan Melatih





SPIRTNews.Com.- Drs.A.Aminuddin,Ketua Pokjawas Kemenag Maros, mengatakan perlunya guru fokus menjalankan tugas utamanya selaku pendidik,pengajar dan pelatih yang selalu siap 24 jam.

Dikatakannya dengan tegas pada saat itu bahwa guru tidak boleh terkuras waktunya pada hal yang berisifat administratif sementara tugas sebagai pendidik terbengkalai tegasnya.

Sehingga dengan pandangan Ketua Pokjawas Kemenag Maros Drs.A. Aminuddin,T,pada saat apel pagi di halaman Kantor Kementerian Agama hari ini, senin 26 Oktober 2015.

Pada kesempatan itu,Drs.Aminuddin  dalam amanatnya menyoroti dunia pendidikan saat ini khususnya dari aspek tenaga pendidik atau guru.

Sementara menurutnya,perlu ada evaluasi terhadap berbagai kebijakan yang bersifat administratif namun menguras waktu para guru sehingga tidak lagi fokus mendidik, mengajar dan melatih.

Disampaikan pula bahwa sesuai hasil pantauan kami di lapangan,kami melihat bahwa perlu ada evaluasi dari pemangku kepentingan, pengambil kebijakan terhadap berbagai regulasi dan kebijakan agar tidak memberatkan para guru,tuturnya.

Lebih lanjut diakuinya bahwa dirinya telah mengkomunikasikan hal ini dengan Kepala Dinas Pendidikan Maros. Jangan kita terlalu kaku menerapkan dan menjalankan aturan padahal bisa disederhanakan, terang Drs.A.Aminuddin,T.

Selain itu,Ketua Pokjawas Kemenag Maros ini menyayangkan ada guru yang harus mengerjakan administrasi sampai jam tiga subuh karena pasti esoknya tidak bisa lagi konsentrasi mengajar karena mengantuk.

Drs.A.Aminuddin,mengungkapkan secara terpisah diruangan kerjanya setelah apel,bahwa masa depan bangsa ini terletak pada generasi muda,ungkapnya.

Diapun berharap terhadap generasi muda kita ke depan sangat ditentukan oleh pendidikan saat ini,“kepemimpinan yang kita saksikan saat ini adalah hasil pendidikan 20-30 tahun yang lalu,maka jika ingin kepemimpinan ke depan lebih baik maka pendidikan saat ini harus diperbaiki”, ucapnya.

Ditambahkan Drs.A.Aminuddin,bahwa pendidikan pondok pesantren harus mendapatkan perhatian,Sebagaimana undang-undang yang mengamanatkan bahwa tujuan pendidikan salah satunya adalah keimanan,tambahnya.(*).Sumber berita Inmas Kemenag Sulsel.


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.