-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Dr. H.A.Akmal, S.Ag, M.HI Khatib di Mesjid Raya Sidrap
Dr. H.A.Akmal, S.Ag, M.HI Khatib di Mesjid Raya Sidrap

Dr. H.A.Akmal, S.Ag, M.HI Khatib di Mesjid Raya Sidrap







Dr. H.A.Akmal, S.Ag, M.HI Khatib di Mesjid Raya Sidrap



SPIRITnews.Com.- “Hari ini adalah jumat terakhir di tahun 1436 Hijriyah, maka hal yang perlu dikemukakan ialah kemuliaan bulan Zulhijjah dan Muharram serta Moment instrospeksi diri dan planning di tahun baru Hijriyah, inilah yang menjadi topik bahasan khutbah pada saat ini”.

Hal tersebut adalah topik dan prolog khutbah Jumat DR.H.Andi Muhammad Akmal, S.Ag, M.HI dalam Khutbahnya di Mesjid Raya atau Islamic Centre Pangkajene Kab.Sidrap, Jumat, 8 Oktober 2015.

Sementara acara Jumat tersebut turut hadir,Imam Besar Mesjid Raya Pangkajene,Gurutta H.Muh.Thoi,Ust.Ibrahim,Muballigh Sidrap,Para pengurus dan Jemaah Mesjid. Selanjutnya, berdasar dari surah Attaubah ayat 36,bahwa ada empat bulan yang mulia dalam tahun Hijriyah,yaitu : Bulan Zulqaiddah, Zulhijjah, Muharram dan Rajab.

Semua amal kebaikan hamba akan dilipatgandakan,di bulan Zulhijjah ini, amalan yang mulia adalah menunaikan ibadah Haji.

Lanjutnya bagi yag tidak haji, maka ada ibadah Three in one yang diajarkan Rasul saw yang bagus dikerjakan,Yaitu,shalat subuh berjamaah,duduk berzikir,mengaji,majelis ilmu atau i’tikaf terbit matahari dan laksanakan shalat duha atau isyraq dua rakaat,maka Allah memberikan pahala haji dan umrah dengan sempurna 3x.

Dia juga menambahkan bahwa jauhilah sikap pemmali dalam menyikapi tanggal 1 muharram, yang ada pandangan bahwa siapa yang beraktifitas pada 1 muharram, maka akan celaka.

Lebih lanjut disampaikan bahwa ini yang perlu diluruskan, bahwa semua hari itu baik, tergantung dari apa yang kita niatkan,dia juga berpesan,marilah kita jaga kesucian bulan yang mulia ini dengan berlomba dalam kebaikan (fastabiqul khairat).tambah Kep.Kua Marioriwawo.(Zul).Sumber Berita Inmas Kemenag Sulsel.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.